Berita Surabaya

Polrestabes Surabaya Bentuk Tim Satgas Anti Penimbunan Masker, Berhasil Sibak Beberapa Fakta Ini

Polrestabes Surabaya membentuk tim Satuan Tugas (Satgas) untuk menyelidiki dugaan adanya penimbunan masker dan hand sanitizer

SURYA.co.id/Luhur Pambudi
Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Sandi Nugroho 

SURYA.co.id | SURABAYA - Polrestabes Surabaya membentuk tim Satuan Tugas (Satgas) untuk menyelidiki dugaan adanya penimbunan masker dan hand sanitizer di Surabaya.

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Sandi Nugroho menindaklanjuti perintah Presiden RI dan Kapolri untuk menyelidiki kelangkaan masker dan hand sanitizer yang meresahkan masyarakat itu.

"Sesuai instruksi Bapak Presiden dan Kapolri agar mengecek apakah ada barang seperti masker atau apapun yang terkait perkembangan virus Corona, maka kami bentu tim Satgas untuk menyelidiki penimbunan-penimbunan atau hal lain yang meresahkan masyarakat," kata Sandi, Jumat (6/3/2020).

Sandi tak menampik, jika di Surabaya telah ditemukan beberapa orang yang dengan sengaja menimbun barang tersebut sehingga terjadi kelangkaan..

"Saat ini kami ungkap terkait penimbunan masker dan masih dalam pengembangan di Surabaya," tambahnya.

Tak hanya masker, polisi bahkan menemukan hand sanitizer palsu yang tak berizin edar.

"Saat ini juga sudah kami ungkap dan selidiki terkiat adanya hand Sanitezer palsu yang tak punya izin," lanjut Sandi.

Meski begitu, perwira tiga melati itu masih belum membeberkan secara detail hasil penyelidikan tim yang terdiri dari Satreskrim dan Satnarkoba Polrestabes Surabaya itu.

"Nanti lah, tunggu hasil penyelidikan. Kami juga masih belum tetapkan seorang sebagai tersangka. Itu informasi kami dapat peredaran masker maupun hand sanitizer secara online maupun offline. Semoga secepatnya kami bisa sampaikan ke masyarakat," tandasnya.

Penulis: Firman Rachmanudin
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved