Pilwali Surabaya 2020

Machfud Arifin Tak Mau Daftar Konvensi, PSI Jatim Sebut Berkas Pendaftarannya Sudah Ada

Bakal Calon Wali Kota Surabaya, Machfud Arifin dengan tegas mengatakan tidak akan mendaftar dalam konvensi Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Machfud Arifin Tak Mau Daftar Konvensi, PSI Jatim Sebut Berkas Pendaftarannya Sudah Ada
tribun jatim/sofyan arif candra
Bakal Calon Wali Kota Surabaya Machfud Arifin 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra Sakti

SURYA.co.id | SURABAYA - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) tidak mau terlalu memikirkan pernyataan Bakal Calon Wali Kota Surabaya, Machfud Arifin yang tegas mengatakan tidak akan mendaftar Konvensi PSI untuk Pilkada Surabaya 2020.

Menurut Ketua DPW PSI Jawa Timur, Shobikin Amin semua warga mempunyai hak untuk mendaftar Konvensi PSI maupun tidak mendaftar.

"Itu kan hak kandidat dan hak calon, kami dari pengurus DPW tidak bisa memaksa dia," ujar Shobikin, Jumat (6/3/2020).

Shobikin menjelaskan PSI sudah mempunyai regulasi dan mekanisme sendiri dalam menentukan rekomendasi yaitu dengan Konvensi.

"Kita harus komit dengan peraturan yang ada,  tidak mungkin peraturan yang kita buat sendiri kita langgar sendiri," ucap Shobikin.

"Bagi kami itu lebih penting dari pada hanya menang atau kalah," lanjutnya.

Walaupun Machfud tidak berniat mendaftar, Shobikin mengungkapkan bahwa sebenarnya berkas pendaftaran Machfud sudah disiapkan.

"Saya belum konfirmasi lagi jadi daftar atau belum. Saya sempat lihat berkasnya, tapi belum tahu di masukkan atau tidak," kata Shobikin.

Seperti diberitakan sebelumnya, Bakal Calon Wali Kota Surabaya, Machfud Arifin dengan tegas mengatakan tidak akan mendaftar dalam konvensi Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Halaman
123
Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved