Pilwali Surabaya 2020

Ketua PKS Surabaya Bertemu Gus Hans Jelang Pilkada Surabaya

DPD PKS Surabaya membuka kemungkinan untuk mengusung Gus Hans sebagai calon wali kota yang akan diusung dalam Pilwali Surabaya 2020

Ketua PKS Surabaya Bertemu Gus Hans Jelang Pilkada Surabaya
surabaya.tribunnews.com/bobby constantine koloway
Bakal Calon Wali Kota Surabaya, KH Zahrul Azhar Asumta As'ad (kanan) bertemu Ketua DPD PKS Surabaya, Akhmad Suyanto di Surabaya. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) membangun komunikasi politik dengan bakal calon Wali Kota Surabaya, KH Zahrul Azhar Asumta As'ad atau Gus Hans, Rabu (4/3/2020) malam.

DPD PKS Surabaya membuka kemungkinan untuk mengusung Gus Hans sebagai calon wali kota yang akan diusung.

Ketua DPD PKS Surabaya, Akhmad Suyanto, menyebut komunikasi ini bagian dari instruksi partai.

"Kami ditugasi Pengurus (DPW PKS) Jawa Timur untuk mengomunikasikan calon internal kami dengan calon di luar partai kami," kata Suyanto kepada Surya.co.id (Kamis, 5/3/2020).

Belajar dari pilkada sebelumnya, PKS bersikap realistis di pilkada. Suyanto menjelaskan bahwa meskipun menargetkan mengusung kader internal, namun potensi keterpilihan harus menjadi pertimbangan utama.

"Kami pernah (di pilkada sebelumnya) ingin memajukan calon namun ternyata nggak payu (laku). Sekalipun surveinya dikerek sampai 18 persen, setelah mau menjodohkan, nggak ada yang mau," katanya.

Oleh karena itu, ia melamar Gus Hans sebagai calon Walikota. Suyanto juga berharap Gus Hans yang berasal dari Partai Golkar ini bisa menggandeng calon dari internal partainya.

"Nah, sekarang pada tahap mencari chemistry calon pengantin. Kami meminta masukan dari Gus Hans," katanya.

Pihaknya menjelaskan bahwa komunikasi dibangun antara calon dengan calon. Ibarat melakukan penjajakan di pernikahan, pihaknya tak ingin ada perjodohan tanpa pengenalan calon.

"Tahapannya, calon dengan calon. Bukan partai dengan partai. Kalau partai dengan partai, saya komunikasinya dengan Pak Blegur (Blegur Prijanggono, Ketua DPD Golkar Surabaya)," terang pria yang juga masuk di antara lima nama kader interanal untuk Cawali dari PKS ini.

Halaman
12
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved