Breaking News:

Berita Bangkalan

Satu Warga Bangkalan dalam Pengawasan, Masyarakat Diimbau Tak Perlu Berlebihan Sikapi Wabah Korona

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bangkalan Sudiyo mengimbau masyarakat tidak perlu khawatir dalam menyikapi penyebaran wabah virus corona.

surya.co.id/ahmad faisol
Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bangkalan Sudiyo. 

SURYA.co.id | BANGKALAN - Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bangkalan Sudiyo mengimbau masyarakat Bangkalan tidak perlu khawatir dalam menyikapi penyebaran wabah virus corona atau COVID-19.

Hal itu disampaikan pria yang akrab disapa Yoyok itu usai mengikuti Rapat Pencanangan Zona Integritas di RSUD Syamrabu Bangkalan, Rabu (4/3/2020).

"Warga tidak usai takut secara berlebihan. Kami telah siapkan beberapa langkah antisipatif jika kasus corona terjadi Bangkalan," ungkap Yoyok.

Penatalaksanaan Penanganan terhadap Kasus Corona di Indonesia memang menjadi pembahasan utama dalam rapat yang digelar di Ruang Pertemuan Dirut RSUD Syamrabu Bangkalan itu.

Sebagai langkah antisipatif, dijelaskan Yoyok, saat ini pihaknya tengah merapatkan barisan bersama tim surveillance di seluruh puskesmas yang ada di Kabupaten Bangkalan.

Dinkes Bangkalan juga memberikan pemahaman kepada masyarakat melalui puskesmas-puskesmas bahwa sesungguhnya wabah corona tidak perlu terlalu ditakuti secara berlebihan.

"Mulai besok kami akan pasang banner imbauan terkait coronan di beberapa titik strategis, kami juga sertakan nomor call centre," jelasnya.

Berdasarkan perkembangan situasi saat ini yang diterima Surya dari Dinkes Bangkalan per 2 Maret 2020 menyebutkan belum ada kasus COVID-19 di Jawa Timur.

Jumlah WNI yang datang dari negara dengan kasus corona dan mendapatkan Healt Alert Card (HAC) sebanyak 64.631 orang.

Data pemberian HAC merupakan data komulatif dari Bandara Juanda, Pelabuhan Tanjung Perak, Pelabuhan Gresik, Pelabuhan Tuban, dan Pelabuhan Kalianget.

Halaman
123
Penulis: Ahmad Faisol
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved