Breaking News:

Persik Kediri

Laga Kandang Perdana di Liga 1, Persik Kediri Butuh Dukungan Maksimal Dari Suporter Persik Mania

Ingin meraih hasil maksimal di laga kandang perdananya, tim debutan Liga 1 2020, Persik Kediri berharap mendapat dukungan maksimal dari Persik Mania.

surya.co.id/sugiharto
Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo di stadion Gelora Bangkalan, Jumat (14/2/2020). 

Laporan Wartawan Surya, Khairul Amin

SURYA.co.id, KEDIRI – Ingin meraih hasil maksimal di laga kandang perdananya, tim debutan Liga 1 2020, Persik Kediri berharap mendapat dukungan maksimal dari Persik Mania. 

Laga kandang perdana melawan Bhayangkara FC itu akan digelar Jumat (6/3/2020) di Stadion Brawijaya, Kota Kediri. 

Pelatih Persik Kediri, Joko 'Gethuk' Susilo berharap di laga tersebut timnya bisa mendulang 3 poin. 

Sebelumnya, di laga pekan pertama, Persik hanya bisa menahan imbang 1-1 Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo (29/2/2020) kemarin.

"Tentu sebagai satu kesatuan, tentu dukungan penuh yang kami harapkan (dari Persik Mania) agar kami bisa merealisasikan poin penuh karena ini di kandang," terang Joko Susilo pada Surya, Rabu (4/3/2020).

Menatap laga ini, Persik memiliki modal apik. Selain pemain asing yang sudah komplet setelah bergabungnya striker asing asal Serbia, Nikola Asceric (28) tiga hari lalu, Persik juga punya catatan positif ketika bertemu Bhayangkara FC di Piala Gubernur Jatim 2020

Di laga itu, Persik menang dengan skor 3-0.

Namun demikian, pelatih 49 tahun itu berharap pemainnya tidak terlena hasil sebelumnya. Jika itu terjadi, sangat mungkin Persik akan menelan kekalahan di kandangnya sendiri.

Apalagi, pelatih yang akrab disapa Gethuk itu menyebut akan selalu ada tekanan berbeda saat berlaga di depan pendukung sendiri.

"Tentu (ada tekanan) psikologis, makanya ada pelajaran psikologis yang kami berikan pada pemain. Namun dengan persiapan yang sudah kami lakukan, semoga kami bisa meraih kemenangan," pungkas mantan Arema itu. 

Penulis: Khairul Amin
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved