Breaking News:

Berita Kediri

Jelang Angkutan Lebaran 2020, Daop 7 Madiun Mulai Periksa Jalur Kereta Api

PT KAI Daop 7 Madiun melakukan pemeriksaan lintas antara Stasiun Wlingi sampai Stasiun Kertosono

Daop 7 Madiun
Kereta Api Dresin Daop 7 Madiun yang dilakukan untuk memeriksa jalur antara Stasiun Kertosono sampai Stasiun Wlingi, Rabu (4/3/2020). 

SURYA.co.id | KEDIRI - PT KAI Daop 7 Madiun melakukan pemeriksaan lintas antara Stasiun Wlingi sampai Stasiun Kertosono sejauh 112 KM, Rabu (4/3/2020). Pemeriksaan ini bertujuan untuk meningkatkan aspek keselamatan dan kelancaran perjalanan Kereta Api (KA) menjelang Idul Fitri 2020.

Pemeriksaan dilakukan dengan berhenti di setiap stasiun dengan menggunakan Dresin atau kereta mini. Kegiatan pemeriksaan ini dipimpin langsung Joko Widagdo, selaku Vice President KAI Daop 7 Madiun yang baru dilantik Jumat (28/2/2020).

Pemeriksaan dilakukan secara terpadu termasuk Deputy Vice President Endra Mora Harahap bersama semua unit terkait. Disamping untuk mengetahui lintas wilayahnya juga memeriksa kesiapan yang dilakukan oleh semua jajaranya khususnya menjelang angkutan Lebaran yang akan berlangsung dari 14 Mei sampai 4 Juni 2020.

Ada beberapa yang menjadi titik point pemeriksaan yaitu, kesiapan petugas mulai tanda kecakapan, sertifikasi, dan kesehatan pekerja.

Kemudian alat pengaman kerja, inventaris kerja, juga kondisi jalur rel, alat penambat bantalan, jembatan dan perlintasan sebidang jalur KA.

"Intinya kami ingin perjalanan KA berjalan selamat aman lancar dan terkendali," ungkapnya.

Sementara untuk beberapa temuan terkait pemeriksaan yang dilakukan agar segera dilakukan perbaikan dan selesai sebelum masa Angkutan Lebaran 2020.

Penulis: Didik Mashudi
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved