Berita Gresik

Buka Samsat Apung di Pulau Bawean, Polres Gresik Dapat Penghargaan dari Kemenpan RB

Polres Gresik meraih penghargaan dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara-Reformasi dan Birokrasi (Kemenpan-RB), Selasa (3/3/2020).

foto: polres gresik untuk surya.co.id
INOVASI - Deputi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara-Reformasi dan Birokrasi (Kemenpan-RB), Diah Natalisa (berkerudung) meninjau lokasi pelayanan Polres Gresik, Selasa (3/3/2020). 

SURYA.co.id | GRESIK - Polres Gresik meraih penghargaan dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara-Reformasi dan Birokrasi (Kemenpan-RB), Selasa (3/3/2020).

Penghargaan tersebut atas hasil inovasi melayani masyarakat dengan program inovasinya yaitu Samsat Rame (Ramah merakyat) dan Samsat Apung, pelayanan Samsat di Pulau Bawean.

Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo mengatakan, inovasi tersebut untuk meningkatkan pelayanan masyarakat.

Sehingga terjadi iklim investasi yang aman dan ramah di Kota Wali Gresik.

Menurut Kusworo, inovasi tersebut sesuai program pemerintah yaitu menciptakan lapangan pelayanan dan menjaga investasi.

"Maka kami pihak Polri Wajib menjaga program pemerintah pusat, dengan menciptakan situasi yang aman, kondusif dan pelayanan maksimal," kata Kusworo mantan Kapolres Jember.

Sekarang ini pihak Polres Gresik terus berbenah dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan publik.

Beberapa program pelayanan publik unggulan di antara, Go Sigap, Gajah Mada, Nasi Krawu, Samsat Rame, dan Samsat Apung.

"Program Samsat Rame dan Samsat Apung, program untuk mempermudah masyarakat dalam proses pembayaran pajak kendaraan tanpa datang ke kantor Sat Lantas Polres Gresik. Sedangkan Samsat Apung, pelayanan pajak kendaraan di Pulau Bawean," imbuhnya.

Deputi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara-Reformasi dan Birokrasi (Kemenpan-RB), Diah Natalisa, mengatakan, kunjungan ke Gresik untuk melihat infrastruktur pelayanan di Mapolres Gresik.

Ada gedung baru yang digunakan sebagai tempat melayani masyarakat terkait pelayanan Surat Keterangan Catatan Kepolisian ( SKCK) dan Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT).

Menurut Diah Natalisa, infrastruktur yang semakin baik, profesionalisme SDM, akan semakin meningkatkan pelayanan masyarakat.

"Gedung yang semakin nyaman, penyelenggara pelayanan publik harus lebih semangat memberikan pelayanan,” kata Diah.

Menurutnya, fasilitas pelayanan di Polres Gresik sangat lengkap. Ada tempat bermain anak, ada antrian, info jalan, tempat baca, untuk lansia, ruang menyusui dan sejumlah fasilitas lainnya.

"Termasuk Pulau Bawean juga dipikirkan dengan inovasi Samsat Apung," imbuhnya. 

Penulis: Sugiyono
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved