Berita Sumenep

Perahu Nelayan Sumenep Meledak di Tengah Laut, 6 ABK Selamat oleh Sosok Ini

Suara ledakan membahana di tengah laut perairan Pulau Sapeken, Sumenep, Madura.

Polres Sumenep
Sebuah kapal nelayan meledak di perairan sekitar Pulau Pagerungan Kecil, Kecamatan Sapeken, Sumenep, Madura 

SURYA.co.id | SUMENEP - Suara ledakan membahana di tengah laut perairan Pulau Sapeken, Sumenep, Madura, hari senin (2/3/2020) pukul 15.00 WiB. Suara ledakan itu terdengar oleh para nelayan setempat dan langsung menuju arah suara ledakan.

"Nelayan yang mendengar pertamakalinya ledakan ini, di antaranya Nunang, Hosen, dan Sukarman, yang sama-sama berada di tengah laut. Saat mereka mencari ikan, mereka mendengar suara ledakan di tengah laut," kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti Sutioningtyas, Selasa (3/3/2020).

Kapal Nelayan Sumenep Meledak saat Cari Ikan, 1 ABK Masih Hilang di Laut

Setelah ketiga nelayan setempat itu mendekati sumber ledakan, ternyata sebuah perahu nelayan penangkap ikan mengalami rusak atau hancur di bagian depannya.

"Perahu yang rusak itu memiliki nama Ramadan. Perahu itu diduga terkena bom ikan yang digunakan sendiri. Para nelayan di perahu Ramadan ini diduga menangkap ikan dengan menggunakan bom ikan," paparnya.

Setelah perahu meledak, tujuh nelayan di perahu Ramadan yang berasal dari Desa Tanjung kiaok ini terlempar ke laut.

"Kemudian tiga nelayan setempat ini membantu nelayan yang terlempar ke laut dan membawa 6 nelayan dan perahu itu ke pantai. Sedangkan satu nelayan bernama Amir hingga sekarang belum ditemukan," ujarnya.

Penulis: Ali Hafidz Syahbana
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved