Properti

Hotel Bertaraf Internasional Pertama di Akses Jalan ke Kota Batu

Samaview merupakan proyek mix used building berupa apartement dan hotel

surya.co.id/sri handi lestari
M Liman, Direktur Samaview bersama Ivan Widarmana, Senior Director Hotel Development Asia Pasific Marriott Internasional (dua dan tiga dari kiri) saat penandatanganan kerja sama pengelolaan hotel Samaview yang baru akan mulai pembangunan konstruksi di semester I tahun 2020 ini. Apartemen dan hotel bertaraf internasional ini berlokasi di Karangploso Kabupaten Malang, akses langsung ke kota wisata Batu. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Pengembang proyek mix used building Samaview, sudah bersiap melakukan pembangunan kontruksi di semester I tahun ini. Sebagai pendorong, pengembang atas nama PT Indo Abadi Properti, tersebut melakukan penandatanganan kerjasama dengan Courtyard Resort by Marriott.

"Penandatanganan kerjasama telah kami lakukan Sabtu pekan lalu, dan tahun ini kami siapkan untuk mulai pembangunan konstruksi gedung," kata M Liman, Direktur Samaview, Senin (2/3/2020).

Samaview merupakan proyek mix used building berupa apartement dan hotel yang dibangun di kawasan Karangploso, Kabupaten Malang. Lokasi ini sangat dekat dengan wilayah Kota Batu yang banyak menjadi tujuan wisata.

Samaview memberikan konsep gedung hotel dan apartemen bertaraf internasional dengan menampilkan pemandangan alam di kawasan tersebut yang diapit tiga gunung. Yaitu Gunung Kelud, Gunung Kawi serta Gunung Arjuno.

"Saat ini dari 400 unit apartemen sudah terjual sekitar 40 persen. Sedangkan untuk hotel ada 200 kamar, nantinya kami serahkan pengelolaannya kepada Courtyard Resort by Marriott," ungkap Liman.

Pertama di Batu

Ivan Widarmana, Senior Director Hotel Development Asia Pasific Marriot Internasional, mengatakan pihaknya sangat apresiatif dengan kerjasama ini. "Apalagi di Batu memang masih sangat kurang hotel berbintang yang bertaraf internasional. Saat ini baru Samaview menjadi Marriot Hotel internasional pertama di Jatim dengan konsep resort yang indah," ungkap Ivan.

Courtyard Resort by Marriott, banyak dibuka di Bali. Dan pihaknya sejak dulu sudah mengincar Batu karena Batu menjadi pusat wisata kedua setelah Bali.

"Beruntungnya kami bertemu Samaview yang memiliki lahan dan konsep pembangunan yang memperhitungkan view yang full sehingga ini adalah promosi kami untuk meningkatkan okupansi hotel di Samaview ini nanti,” ungkap Ivan.

Selain kamar hotel, dan apartemen, Samaview juga menyediakan space untuk MICE Sky yang menampung hingga 1.000 orang. "Dilihat dari kapasitas kamar hotelnya kurang. Dampaknya, akan banyak yang menyewa apartemen juga dan ini investasi yang menarik bagi pemilik apartemen,” tandas Liman.

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Rudy Hartono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved