48.000 Pasien Virus Corona Sembuh, Ini Penjelasan Menteri Kesehatan Agar Masyarakat Tak Panik

Mewabah sejak akhir 2019 lalu, ternyata lebih dari separuh pasien virus corona telah dinyatakan sembuh.

Kolase ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/Hollywoodreporter.com
Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto mengikuti rapat kerja dengan Komisi IX DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (3/2/2020). Rapat kerja tersebut membahas pencegahan dan penanganan virus korona di Indonesia serta upaya perlindungan kesehatan Warga Negara Indonesia yang berada di China dan negara lain. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/wsj. Foto Kanan : Dampak Virus Corona, sejumlah petugas melakukan pemeriksaan ketat di sejumlah wilayah di China. 

SURYA.co.id - Saat ini sebagian masyarakat Indonesia merasa khawatir akan wabah virus corona.

Kemarin, Senin (2/3/2020) Presiden Joko Widodo mengumumkan bahwa ada dua warga Indonesia positif terinfeksi virus covid-19 itu.

Tercatat infeksi virus corona Wuhan telah menginfeksi lebih dari 90.000 orang di seluruh dunia.

Mewabah sejak akhir 2019 lalu, ternyata lebih dari separuh pasien virus corona telah dinyatakan sembuh.

Melansir Kompas.com berjudul "Lebih dari 48.000 Orang Sembuh dari Virus Corona, Kok Bisa?" Dari CNN,

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyatakan virus ini telah menyebar ke setiap benua, kecuali Antartika sejak pertama kali terindetifikasi pada Desember tahun lalu di kota Wuhan, China.

Dari hanya beberapa negara, virus ini telah menyebar ke lebih dari 70 negara di dunia, termasuk di Indonesia.

Secara total, Worldometers mencatat angka infeksi virus corona Wuhan secara global telah mencapai 90.933 orang. Di mana sebanyak 80.152 kasus ada di China.

Para petugas dilengkapi pakaian pelindung menyemprotkan cairan desinfektan di sebuah pasar di daerah Daegu, Korea Selatan, menyusul meluasnya wabah virus corona di negara itu, Minggu (23/2/2020). Penyebaran virus corona hingga hari ini, Senin (24/2/2020), semakin menunjukkan peningkatan di sejumlah negara, seperti Italia, Iran, dan Korea Selatan.Foto Kanan : Pejalan kaki yang mengenakan masker di distrik perbelanjaan Dongseongro di kota tenggara Daegu pada 21 Februari 2020.
Para petugas dilengkapi pakaian pelindung menyemprotkan cairan desinfektan di sebuah pasar di daerah Daegu, Korea Selatan, menyusul meluasnya wabah virus corona di negara itu, Minggu (23/2/2020). Penyebaran virus corona hingga hari ini, Senin (24/2/2020), semakin menunjukkan peningkatan di sejumlah negara, seperti Italia, Iran, dan Korea Selatan.Foto Kanan : Pejalan kaki yang mengenakan masker di distrik perbelanjaan Dongseongro di kota tenggara Daegu pada 21 Februari 2020. ((AFP/YONHAP/SOUTH KOREA OUT)(Jung Yeon-je / AFP).)

Hingga saat ini, jumlah korban tewas akibat virus ini mencapai 3.119 orang di seluruh dunia, di China jumlah korban tewas mencapai 2.944 kasus.

Sementara, pasien yang dinyatakan sembuh dari virus ini mencapai 48.177 orang, dan jumlahnya terus bertambah.

Halaman
123
Penulis: Pipit Maulidiya
Editor: Iksan Fauzi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved