Pemkot Blitar Serahkan Bantuan Dari Pemprov Jatim untuk Warga Terdampak Kerusuhan Suporter

Pemkot Blitar menyerahkan bantuan kepada warga terdampak kerusuhan suporter saat laga Semifinal Piala Gubernur Jatim 2020, Senin (2/3/2020) malam

surabaya.tribunnews.com/samsul hadi
Sekda Kota Blitar, Rudy Wijonarko secara simbolis menyerahkan bantuan dari Pemprov Jatim kepada warga terdampak peristiwa kerusuhan suporter di Kantor Wali Kota Blitar, Senin (2/3/2020) malam. 

SURYA.co.id | BLITAR - Pemkot Blitar menyerahkan bantuan kepada warga terdampak kerusuhan suporter saat laga Semifinal Piala Gubernur Jatim 2020, Senin (2/3/2020) malam. Bantuan untuk warga terdampak kerusuhan suporter itu berasal dari Pemprov Jatim.

Penyerahan bantuan untuk warga terdampak kerusuhan suporter dilakukan di ruang Sasana Praja Kantor Wali Kota Blitar. Acara itu dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Blitar, Rudy Wijonarko, Kapolres Blitar Kota, AKBP Leonard M Sinambela, dan Dandim 0808/Blitar, Kris Bianto.

Sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Blitar dan anggota DPRD Kota Blitar juga hadir di acara itu. Sedang perwakilan dari Pemprov Jatim yang hadir di acara itu, yakni, Kepala Bakesbangpol Provinsi Jatim, Jonathan Judyanto.

Dalam sambutannya, Sekda Kota Blitar, Rudy Wijonarko menyampaikan terima kasih kepada Pemprov Jatim yang telah memberikan bantuan kepada warga terdampak kerusuhan suporter. Rudy meminta warga terdampak ikhlas menerima bantuan dari Pemprov Jatim berapapun jumlahnya.

"Ini adalah responsif dari kejadian suporter di Kota Blitar. Pemprov Jatim langsung beri bantuan kepada warga yang terdampak peristiwa kerusuhan suporter di Kota Blitar," kata Rudy.

Rudy berharap masyarakat bisa mengambil hikmah dari peristiwa tersebut. Rudy juga meminta masyarakat kembali beraktivitas normal seperti biasanya. "Pemkot Blitar juga akan meningkatkan antisipasi sekuat tenaga," ujarnya.

Rudy juga mengucapkan terima kasih kepada Polri dan TNI yang telah bekerja keras mengamankan pertandingan. Polri dan TNI juga berusaha keras membuat situasi di Kota Blitar kembali kondusif.

"Saya kira pengamanan dari Polri dan TNI sudah maksimal. Gesekan antar-suporter tidak terjadi di dalam stadion, tapi di luar stadion," katanya.

Penyerahan bantuan diberikan secara simbolis oleh Sekda Kota Blitar, Rudy Wijonarko kepada warga terdampak peristiwa kerusuhan suporter. Selain itu, Kepala Bakesbangpol Provinsi Jatim, Jonathan Judyanto dan Kapolres Blitar Kota, Leonard M Sinambela juga menyerahkan bantuan secara simbolis kepada perwakilan warga terdampak.

Sekadar diketahui, nilai total bantuan yang diberikan Pemprov Jatim kepada warga terdampak kerusuhan suporter sekitar Rp 175 juta. Uang bantuan itu diberikan kepada sekitar 62 warga yang terdampak peristiwa kerusuhan suporter di Kota Blitar. (sha/adv)

Penulis: Samsul Hadi
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved