Breaking News:

Mudik Lebaran 2020

Paling Banyak Diburu Calon Penumpang KA di Daop 8 Surabaya, Tiket H-3 dan H+2 Lebaran

Tujuan favorit penumpang pada tanggal tersebut atau H-3, Suprapto mengatakan kebanyakan menuju ke arah wilayah barat.

Penulis: Fikri Firmansyah | Editor: Titis Jati Permata
tribun jatim/fikri firmansyah
Penumpang kereta api melakukan proses check in di Stasiun Gubeng Surabaya, Senin (2/3/2020). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Calon penumpang kereta api banyak yang memburu tiket KA mudik Lebaran tanggal 21 Mei 2020 atau H-3 Hari Raya Idul Fitri.

Data yang terkumpul di PT KAI Daop 8 Surabaya, tiket yang terjual sebanyak 7.701 untuk H-3 Lebaran.

"Untuk stasiun di wilayah KAI Daop 8 Surabaya, di masa angkutan Lebaran untuk penjualan tiketnya paling banyak diburu H-3 Lebaran," ujar Manager Humas PT KAI Daop 8 Surabaya Suprapto, Senin (2/3/2020).

Dituturkan Suprapto, setiap hari KAI Daop 8 Surabaya menyediakan tiket 18.408 lembar, termasuk juga untuk waktu pemberangkatan mudik pada H-3.

"Keberangkatan H-3 Lebaran masih tersisa sebanyak 10.707 lembar tiket untuk kereta api yang melintas di KAi Daop 8 Surabaya," ujarnya.

Ditanyai soal tujuan favorit penumpang pada tanggal tersebut atau H-3, Suprapto mengatakan kebanyakan menuju ke arah wilayah barat.

"Tujuan favorit penumpang pada masa angkutan lebaran 2020 saat H-3 adalah relasi Surabaya/Malang menuju Jakarta/Bandung," tandasnya.

Sedangakan untuk H+ lebaran (H+1 hingga H+3) tujuan terfavorit yakni tujuan favorit adalah relasi Jakarta/Bandung menuju Surabaya/Malang.

"Untuk periode waktu Pasca lebaran atau H+, trend pemesanan maupun penjualan tiket KA didominasi pada waktu H+2 atau 27 Mei 2020, dengan total yang telah terjual berdasarkan data hari ini mencapai 10.871 lembar," paparnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved