Breaking News:

Citizen Reporter

Mahasiswa UKDC Surabaya Sabet Juara 3 di LKTI Parahyangan Legal Competition 2020

FH UKDC merebut Juara 3 dalam Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) Parahyangan Legal Competition 2020 di Universitas Katolik Parahyangan Bandung

ist/citizen reporter
Mahasiwsa FH UKDC merebut Juara 3 dalam Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) Parahyangan Legal Competition 2020 yang diselenggarakan di Universitas Katolik Parahyangan Bandung 

SURYA.co.id | Fakultas Hukum Universitas Katolik Darma Cendika (FH UKDC) kembali meraih prestasi. Kali ini FH UKDC merebut Juara 3 dalam Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) Parahyangan Legal Competition 2020 yang diselenggarakan di Universitas Katolik Parahyangan Bandung sejak 28 Februari 2020 hingga 1 Maret 2020. 

Gelar Juara 1 dan 2 kompetisi itu disabet FH Universitas Gadjah Mada dan FH Universitas Diponegoro.

Tim LKTI yang beranggotakan Yohanes Baptista Cahaya Misjuan dan Elisabeth Yulia Rana Sinta memperoleh skor 1888 atas karya tulisnya yang menganalisis kontrak gross split sektor migas dari perspektif Pasal 33 UUD 1945. Skor tersebut diperoleh dari penilaian substansi makalah dan performa presentasi di depan para guru besar dan praktisi hukum.

"Kami tidak diberi target khusus untuk kompetisi kali ini. Pada prinsipnya kami mencoba untuk memberikan performa terbaik," ujar Elisabeth.

Dian Ety Mayasari, Dekan FH UKDC, juga mengapresiasi pencapaian tersebut. Prestasi ini melengkapi capaian 6 besar yang sebelumnya diperoleh dalam kompetisi peradilan semu nasional yang diselenggarakan oleh PERADI di awal bulan Februari lalu.

"Prestasi ini makin menunjukkan akselerasi kami di antara fakultas hukum lain. Mahasiswa kami telah bekerja keras untuk semua capaian tersebut," ujar Dian.

Parahyangan Legal Competition merupakan kompetisi tahunan yang diselenggarakan Himpunan Mahasiswa Program Studi Ilmu Hukum Universitas Katolik Parahyangan. Kompetisi yang dipertandingkan meliputi debat hukum dan karya tulis hukum yang diikuti puluhan universitas di Indonesia.

Penulis: Ferdinand Sujanto

Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved