Breaking News:

Berita Politik

Banyak Kadernya yang Maju di Pilkada Serentak 2020, Gus Yaqut: Wajib Memenangkan Sesama Ansor

Sejumlah kader Ansor memang diketahui akan ikut maju meramaikan Pilkada Serentak 2020 di Jawa Timur.

SURYA.co.id/Sofyan Arif Candra Sakti
Ketua Umum PP GP Ansor, Yaqut Cholil Qoumas. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Ketua Umum PP GP Ansor, Yaqut Cholil Qoumas mewajibkan seluruh kader Ansor untuk memenangkan sesama kader Ansor jika ada yang maju dalam Pilkada Serentak 2020.

Gus Yaqut, sapaan akrab Yaqut Cholil Qoumas mengatakan Ansor mempunyai misi distribusi kader dan salah satu di dalamnya adalah distribusi kader politik.

"Bagi Ansor, politik itu tidak boleh ditinggalkan karena politik itu panggung penting yang harus juga direbut," ucap Gus Yaqut, Minggu (1/3/2020) kemarin.

Jika kader Ansor tidak mau masuk ke politik, lanjut Gus Yaqut, maka dikhawatirkan panggung politik akan dikuasai oleh orang lain yang tidak memiliki manfaat untuk Nahdlatul Ulama.

"Nah kalau ada kader Ansor yang maju dalam Pilkada Serentak besok ini ya kita akan dorong," ucap Gus Yaqut.

"Saya mewajibkan seluruh kader Ansor untuk memenangkan kader Ansor yang nyalon besok (Pilkada Serentak 2020). Soal hasil itu belakangan," lanjutnya.

Sejumlah kader Ansor memang diketahui akan ikut maju meramaikan Pilkada Serentak 2020 di Jawa Timur.

Di Pilkada Jember ada dua kader Ansor yang menunjukkan niatnya untuk maju, yaitu Wakil Ketua GP Ansor Cabang Kencong yaitu Deni Prasetya dan Ketua GP Ansor Cabang Jember Ayub Junaidi.

Ayub juga Sekretaris DPC PKB Jember, sedangkan Deni adalah Anggota Fraksi NasDem DPRD Jatim.

Lalu di Pilkada Kabupaten Malang, petahan Bupati Malang, Sanusi yang menjabat sebagai Anggota Dewan Penasihat di PW GP Ansor Jatim juga akan maju dalam Pilkada Kabupaten Malang 2020.

Bahkan Sanusi sudah mendapatkan rekomendasi dari PDI Perjuangan.

Lalu di Gresik juga ada dua kader Ansor yang akan maju, yaitu Ketua Ansor Gresik, Junaidi dan Bendahara PW GP Ansor Jatim, Fandi Ahmad Yani.

Di Trenggalek, petahana Bupati Trenggalek, M Nur Arifin yang menjabat sebagai Wakabid PW GP Ansor Jatim juga akan maju kembali dalam Pilkada Trenggalek 2020.

Lalu di Ponorogo, ada Sugiri Sancoko, Anggota Dewan Penasihat PW GP Ansor Jatim yang juga berniat untuk maju dalam Pilkada Ponorogo 2020.

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved