Pilkada Sidoarjo 2020

Taufiqulbar juga Daftar Bacawabup Sidoarjo Lewat PAN

"Ini merupakan ikhtiar saya. Setelah sebelumnya mendaftar ke Golkar, sekarang memantapkan langkah mendaftar ke PAN," ujarnya.

Taufiqulbar juga Daftar Bacawabup Sidoarjo Lewat PAN
surabaya.tribunnews.com/m taufik
Taufiqulbar (kiri) saat mendaftar sebagai Bacawabup di DPD PAN¬†Sidoarjo 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Setelah beberapa waktu lalu mendaftarkan diri sebagai bakal calon wakil bupati (Bacawabup) Sidoarjo ke Partai Golkar, M Taufiqulbar juga mendaftar Bacawabup ke PAN.

Itu menunjukkan keseriusan mantan anggota DPRD Sidoarjo dari PBB tersebut untuk maju sebagai W2 atau calon wakil bupati dalam Pilkada Sidoarjo 2020.

Taufiqulbar datang ke Kantor DPD PAN Sidoarjo, Sabtu (29/2/2020). Pendaftarannya itu juga sekaligus pelaksanaan deklarasinya sebagai Bacawabup PAN.

"Ini merupakan ikhtiar saya. Setelah sebelumnya mendaftar ke Golkar, sekarang memantapkan langkah mendaftar ke PAN," ujarnya.

Proses pendaftaran Taufiqulbar ke Kantor PAN diawali dengan pemberangkatan rombongan dari kediaman KH Masykur Rois, tokoh NU Sidoarjo yang juga mertua Taufiqulbar.

Di sana, Taufiqulbar bersama istri terlebih dulu sungkem kepada kedua orang tua untuk mendapatkan restu. Selanjutnya rombongan berangkat ke kantor PAN Sidoarjo.

Di DPD PAN Sidoarjo, Taufiqulbar dan rombongan ditemui ketua DPD PAN Sidoarjo Dzul Himam dan beberapa pengurus lain. Hadir juga Agus Prastowo wakil bendahara DPW PAN Jawa Timur, yang mengawal langsung pendaftaran Taufiqulbar.

Sama seperti dua bakal calon bupati yang memdaftar di PAN sebelumnya, kali ini kiga dilakukan penyerahan surat tugas untuk menggalang koalisi dan pasangan kepala daerah.

"Dengan surat tugas ini, maka Taufiqulbar berhak membawa nama PAN untuk melakukan komunikasi politik dengan parpol lain untuk menjalin komunikasi koalisi,” tutur Dzul Himam.

Penulis: M Taufik
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved