Liga 1 2020

Persebaya Ditahan Imbang 1-1 Oleh Persik Kediri, Aji Santoso Sebut Karena Kurang Beruntung

Pelatih Persebaya, Aji Santoso menyebut timnya hanya kurang beruntung saat ditahan imbang 1-1 oleh Persik Kediri dalam laga pembuka Liga 1 2020

SURYA.co.id | SURABAYA – Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso menyebut timnya hanya kurang beruntung saat ditahan imbang 1-1 oleh Persik Kediri dalam laga pembuka Liga 1 2020, Sabtu (29/2/2020) malam, di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

Sebab, pada laga ini, terutama di babak kedua, Persebaya mendominsi permainan dan banyak menciptakan peluang. Namun, tak satupun mengkonversi sejumlah peluang menjadi gol.

"Saya pikir pertandingan tadi kurang faktor lucky saja. Setelah di babak kedua kami merubah sedikit taktik dan itu banyak peluang, 4-5 peluang yang seharusnya menjadi gol tidak terjadi gol," terang Aji Santoso usai laga.

Pada laga ini, Persebaya sempat tertinggal lewat gol penalti Gaspar Vega menit 34. Akhirnya bisa menyamakan lewat gol Hansamu Yama menit 37.

Sementara, tentang kurang apiknya penampilan skuat asuhannya di babak pertama, dimana pertarungan lini tengah banyak dikuasi Persik Kediri, disampaikan Aji karena masih melihat permainan lawan.

"Babak pertama kami masih melihat bagaimana cara dia (Persik) bermain," kata pelatih 49 tahun itu.

Meski hanya bermain imbang, Aji memastikan secara permainan, Makan Konate dkk sudah bermain cukup baik.

Hanya saja, selain faktor keburuntungan, Persik dinilai Aji juga tampil cukup baik pada laga ini.

Berbeda jauh dengan pertemuan sebelumnya di Piala Gubernur Jatim 2020 dimana Persebaya menang 3-1 (10/2/2020).

"Pertandingan sangat seru malam hari ini, yang jelas tidak ada yang salah dengan cara bermain kami. Kami sudah tampil bagus terutama di babak kedua," ucapnya.

Aji juga enggan menyebut kekalahan ini karena faktor pemain tertenti, termasuk Hansamu yang handsbal di mana menyebabkan Penalti.

"Kami kemasukan juga memang juga melalui penalti, dan memang Hansamu Yama Handsball tadi. Tapi yang jelas, pemain saya bermain cukup luar biasa, memang hanya gak menang," pungkas Aji Santoso.

Ungkapan sama juga disampaikan oleh salah satu pemain sayap Persebaya, Oktafianus Fernando (Ofan).

"Sama dengan coach Aji, kami kurang beruntung. Kami sudah mencoba berusaha maksimal di babak kedua, kembali lagi, kami kurang beruntung hari ini," ucapnya.

Hasil ini menjadi modal negatif laga Persebaya selanjutnya saat sambangi markas Persija Jakarta (7/3/2020).

Penulis: Khairul Amin
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved