Breaking News:

Persebaya Surabaya Vs Persik Kediri

Pelatih Persik Kediri Waspadai 3 Legiun Asing Persebaya Surabaya

Gethuk, pelatih Persik Kediri memberi perhatian lebih kepada 3 pemain asing Persebaya Surabaya yang akan jadi lawan timnya di pembukaan Liga 1 2020

Penulis: Ndaru Wijayanto | Editor: Eben Haezer Panca
surya.co.id/sugiharto
Pemain Persebaya Surabaya David da Silva dan Makan Konate bersyukur setelah timnya menang 4-2 atas Arema FC sekaligus lolos ke final Piala Gubernur Jatim 2020. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Ndaru Wijayanto.

SURYA.co.id | SURABAYA - Persebaya Surabaya akan menjadi lawan pertama dari Persik Kediri di kompetisi Liga 1 2020 ini, Sabtu (29/2/2020).

Bermain di hadapan pendukung Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), pelatih Persik Joko Susilo menyebut akan mewaspadai semua pemain tuan rumah.

Khususnya tiga legiun asing dengan naluri mencetak gol, salah satunya ialah David da Silva.

David dan Konate telah menunjukan ketajamannya dengan mencetak tiga gol di Piala Gubernur Jatim 2020, sementara Mahmoud Eid mencetak dua gol.

"Kita tidak bisa sebutkan satu-satu pemain. Ada David, Makan Konate dan Eid karena mereka punya kemampuan cetak gol semua," jelas Gethuk, Jumat (28/2/2020).

Sebagai rekan dari Aji Santoso, pernah jadi asisten dan satu kamar saat kursus pelatihan lisensi AFC Pro, Gethuk cukup memahami filosofi bermain dari rekannya itu.

Dengan modal tersebut, ia akan menyiapkan taktik yang pas agar Persik dapat mencuri poin dari tim tuan rumah. Meski dipertemuan terakhir, Macan Putih kalah telak.

Terakhir bertemu, Persik harus mengakui ketangguhan pemain muda Persebaya usai takluk dengan skor 1-3 di penyisihan grup A Piala Gubernur Jatim (10/2/2020).

"Coach Aji sangat dekat dengan saya dan juga satu kamar waktu di AFC Pro. Jadi saya mengerti dia, kita selalu berdiskusi, waktu itu saya belum ada klub," jelasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved