Breaking News:

Berita Gresik

Kembangkan Wisata Alam, Dinas Pariwisata Gresik Serahkan Ratusan Bibit untuk Kebun Pak Inggih

Bantuan bibit produktif ini untuk mengembangkan wisata alam bukit kapur Setigi, sehingga bisa dinikmati masyarakat

Penulis: Sugiyono | Editor: Titis Jati Permata
Foto Humas Pemkab Gresik
Bantuan bibit produktif untuk Desa Sekapuk Kecamatan Ujungpangkah guna mengembangkan wisata alam, Jumat (28/2/2020). 

SURYA.co.id | GRESIK - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Gresik menyerahkan ratusan bibit tanaman produktif untuk Desa Sekapuk Kecamatan Ujungpangkah, Jumat (28/2/2020).

Bantuan tersebut untuk mensukseskan program desa wisata yaitu wahana Agrowisata perkebunan dan peternakan yang diberi nama Kebun Pak Inggih, seluas 2,3 hektar.

Penyerahan bantuan tersebut bertepatan dHUT Pemkab Gresik ke-46 dan Hari Jadi kota Gresik ke-533 tahun.

Bantuan itu diserahkan Sekretaris Dinas Pariwisata Kebudayaan Kabupaten Gresik, Dwi Indrawati dan Seksi Pengembangan Pariwisata dan Tata Kelola Destinasi M Piter Kuntajaya.

"Bantuan bibit ini dari PT PJB. Harapannya bisa memanfaatkan lahan perkebunan untuk menjadi wisata alam di Desa Sekapuk, Kecamatan Ujungpangkah," kata Dwi.

Berbagai macam bibit pohon tersebut di antaranya, jambu air 150 bibit, jambu biji 30 bibit, Kelengkeng 150 bibit, mangga 100 bibit, ketepeng kencana 50 bibit dan pohon kopi 200 bibit.

"Bantuan bibit produktif ini untuk mengembangkan wisata alam bukit kapur Setigi, sehingga bisa dinikmati masyarakat dan meningkatkan perekonomian masyarakat," katanya.

Bantuan tanaman bibit produktif sebanyak 680 bibit tersebut diterima Kepala Desa Sekapuk Kecamatan Ujungpangkah, Abdul Halim.

Abdul Halim berterimakasih kepada Dinas Pariwisata Kebudayaan Kabupaten Gresik dan tim CSR PT. PJB.

“Agrowisata Sekapuk dengan nama Kebun Pak Inggih merupakan pengembangan wisata alam bukit kapur Setigi. Lahan ini diharapkan dapat memberikan edukasi masyarakat,” kata Abdul Halim.

Selain itu, kebun tersebut dapat menjadi pelatihan bercocok tanam bagi pengunjung, khususnya warga Sekapuk dan masyarakat umum.

“Dengan adanya wisata alam Setigi dan Kebun Pak Inggih, semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat dan ekonomi desa bisa semakin cepat tercapai,” katanya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved