Pilkada Gresik 2020

Tak Ada Calon Perseorangan di Pilkada Gresik 2020, Parpol Masih Matangkan Koalisi

Hingga batas akhir pendaftaran calon perseorangan di Pilkada Gresik 2020, tidak ada pasangan calon independen yang mendaftar ke KPU Gresik.

Tak Ada Calon Perseorangan di Pilkada Gresik 2020, Parpol Masih Matangkan Koalisi
surabaya.tribunnews.com/sugiyono
Jajaran Pengurus DPC PDI Perjuangan dan Pengurus DPC PKB Kabupaten Gresik berfoto bersama sebagai tanda koalisi kerakyata, Rabu (18/12/2019). 

SURYA.co.id | GRESIK - Hingga batas akhir pendaftaran calon perseorangan di Pilkada Gresik 2020, tidak ada pasangan calon independen yang mendaftar ke KPU Gresik. 

Sementara, hingga saat ini partai-partai politik peserta pemilu masih terus menunggu rekomendasi final dari Pimpinan masing-masing partai di pusat sembari terus mematangkan koalisi. 

Seperti diungkapkan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Gresik, Mujid Ridwan.

Katanya, sampai saat ini PDIP terus menjalin komunikasi dengan pengurus partai lain di Kabupaten Gresik. 

Menurut Mujid, komunikasi tersebut untuk memantapkan koalisi lintas partai. Sebab, calon independen sudah tidak ada yang mendaftar. Sehingga, yang bisa maju hanya dari partai politik yang mempunyai kursi di DPRD Gresik. 

"Maka, kita tetep melakukan komunikasi politik dengan partai lain, sebab sampai calon bupati -wakil Bupati belum berani memunculkan diri," kata Mujid yang juga wakil Ketua DPRD Kabupaten Gresik. 

Lebih lanjut Mujid mengatakan, sampai saat ini koalisi kerakyatan yang dibangun DPC PDI Perjuangan Kabupaten Gresik dengan DPC PKB Kabupaten Gresik tetap terjalin dengan baik. Sebab, sekarang ini Fraksi PKB di DPRD Kabupaten Gresik mempunyai 13 kursi. Sehingga jika terwujud koalisi antara PDIP dengan PKB, koalisi ini akan memiliki bekal 19 Kursi. Sebab PDIP memiliki 6 kursi di DPRD Gresik. 

"Kami tetap membangun koalisi dan komunikasi dengan semua partai yang ada di Gresik termasuk DPC PKB yang selama ini sudah sepakat dengan koalisi kerakyatan," katanya. 
 

--

Penulis: Sugiyono
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved