Berita Pamekasan

Lapas Pamekasan Gelar Media Gathering dengan Jurnalis, Ini Tujuannya

Jajaran petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIA Pamekasan, Madura menggelar kegiatan 'Media Gathering'

Kuswanto Ferdian/TribunMadura.com
Suasaan saat kegiatan media gathering digelar di aula Lapas Klas IIA Pamekasan, Madura, Kamis (27/2/2020). 

SURYA.co.id | PAMEKASAN - Jajaran petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIA Pamekasan, Madura menggelar kegiatan 'Media Gathering'. Kegiatan ini digelar di aula Lapas setempat, Kamis (27/2/2020).

Acara ini tersebut dalam rangka kolaborasi mensukseskan 'Resolusi Pemasyarakatan Tahun 2020'. Acara bareng media ini digelar serentak se-Indonesia yang dilakukan oleh seluruh Lapas.

Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kemenkum HAM, Sri Puguh Budi Utami, menjadi nara sumber acara ini. Seluruh jajaran petugas Lapas Pamekasan berserta para jurnalis yang hadir menyimak dan mendengarkan penjelasan dari Sri melalui layar monitor yang sudah disediakan.

Adapun kegiatan yang dibahas dalam acara ini yakni tentang perkembangan dan peningkatan perihal resolusi pemasyarakatan, peningkatan pelayanan kepada masyarakat, peningkatan UPT satker yang diusulkan WBK dan WBBK peningkatan PNBP.

Kepala Lapas Pamekasan, Hanafi, mengatakan kegiatan Media Gathering ini dilaksanakan guna meningkatkan kerjasama dan silaturrahmi UPT Pemasyarakatan di seluruh Indonesia dengan pihak media dalam rangka menyukseskan Resolusi Pemasyarakatan.

Selain itu, kata dia, juga untuk meningkatkan hubungan silaturahmi dengan rekan media sebagai upaya peningkatan penyampaian informasi tentang progres kerja dari program-program kerja yang dicanangkan oleh Direktur Jenderal Pemasyarakatan di tahun 2020.

"Kegiatan ini berlangsung serentak di seluruh Indonesia yang tersambung melalui teleconference apps Zoom yang terpusat kegiatannya di Direktorat Jenderal Pemasyarakata, Jakarta," katanya.

Lebih lanjut, Hanafi berharap dengan digelarnya acara ini, insan pers di Pamekasan bisa berkolaborasi secara baik dengan petugas Lapas Pamekasan demi menyukseskan 'Resolusi Pemasyarakatan Tahun 2020'.

"Mari kita jaga ikatan baik dan silaturrahmi ini. Ke depan, kita akan berkolaborasi menyukseskan Resolusi Pemasyarakatan Tahun 2020," pintanya.

Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved