Citizen Reporter

Cara Belajar 3 Dimensi di Lamongan Ini Lebih Asyik

Belajar dengan cara menonton film lebih menyenangkan bagi anak. Apalagi jika mereka diajak menonton film 3 dimensi.

Cara Belajar 3 Dimensi di Lamongan Ini Lebih Asyik
citizen reporter/Yuni Puspita Indah
Anak-anak belajar melalui media film 3 dimensi di Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan.

Ajak anak-anak menonton film 3 dimensi. Mereka akan gembira. Itu seperti yang dialami anak-anak ketika nonton bersama bioskop 3 dimensi  sebagai media pembelajaran yang diadakan lembaga Azza Cinema School, Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan.

Media pembelajaran merupakan salah satu alat terpenting dalam proses penyampaian mata pelajaran di berbagai jenjang pendidikan. Selain dapat membantu guru untuk memperjelas pesan yang akan disampaikan, media pembelajaran juga dapat mengatasi keterbatasan ruang, waktu, dan tenaga serta mampu memberikan rangsangan yang posistif terhadap keinginan belajar pada siswa.

Saat ini ada banyak sekali inovasi-inovasi yang dilakukan baik oleh guru maupun lembaga pendidikan dengan menciptakan media-media baru yang kreatif dan tentunya mengikuti perkembangan teknologi. Salah satunya kegiatan nonton bersama bioskop 3 dimensi yang diadakan lembaga Azza Cinema School yang baru-baru ini sedang naik daun di Kabupaten Lamongan.

Acara yang dilaksanakan sejak 25 Februari 2020 sampai 2 Maret 2020 itu bertempat di gedung WEP Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan. Kurang lebih akan ada 2.000 siswa TK/RA/PAUD/SD se-Kecamatan Paciran yang akan mengikuti kegiatan itu.

Pemutaran film dimulai pukul 08.00—13.00 dengan dihadiri Korwil dan Ketua Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia se-Kecamatan Paciran. Dibuka dengan bernyanyi bersama, film dinosaurus, film dunia satwa bawah laut, mengenal warna, hingga diakhiri dengan berjoget bersama diberikan oleh tim Azza Cinema School.

Kegiatan yang bekerja sama dengan pihak dinas pendidikan dan korwil setempat itu mampu menyulap gedung aula menjadi layaknya bioskop sungguhan. Didukung dengan fasilitas layar ukuran lebar dan kacamata 3 dimensi, itu menarik perhatian siswa, guru, maupun orang tua yang hadir.

Sutam, Korwil Kecamatan Paciran mengungkapkan, kegiatan itu positif. Kesempatan seperti itu jarang terjadi. Untuk itu, ia ingin kegiatan itu bisa dinikmati semua siswa se-Kecamatan Paciran tanpa tebang pilih. Ia berharap kegiatan itu bisa bermanfaat maksimal terhadap dunia pendidikan terutama di kecamatan Paciran.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan terbesar pertama yang kita lakukan di Jawa Timur. Kami punya misi yang sama yakni ikut andil dalam mencerdaskan siswa Indonesia dengan metode film yang berbasis 3 Dimensi. Film kami bertemakan edukasi dan hiburan maka para siswa akan merasakan sensasi belajar yang menyenangkan,” ucap Rifqi Aziz, Koordinator Azza Cinema School, Selasa (25/2/2020).

Yuni Puspita Indah
Marketing Penyedia Jasa Hiburan
yunipuspita4697@gmail.com

Editor: Endah Imawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved