Advertorial

Bertepatan HUT Pemkab Gresik ke-46, Bupati Sambari Resmikan Pudak Galeri

Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto, menandatangani prasasti peresmian Produk Unggulan dan Aneka Kuliner Gresik atau Pudak Galeri.

Pemkab Gresik
Rangkaian HUT Pemkab Gresik ke-46, Bupati Gresik Sambari Halim Radianto saat mengunjungi Pudak Galeri yang berada di Terminal Malik Ibrahim, Kamis (27/2/2020). 

SURYA.co.id | GRESIK - Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto, menandatangani prasasti peresmian Produk Unggulan dan Aneka Kuliner Gresik atau Pudak Galeri, Kamis (27/2/2020). Peresmian ini dilakukan bersamaan dengan HUT Pemkab Gresik ke-46.

Bangunan Pudak Galeri ini berada di Terminal Malik Ibrahim di Jalan Pahlawan Gresik. Sambari menyebut lokasi ini adalah yang dianggap paling strategis bagi keberadaan Pudak Galeri.

“Terminal Malik Ibrahim dikunjungi orang mulai dari seluruh Jawa maupun seluruh Indonesia. Bahkan pengunjung luar negeri ada yang berziarah ke Makam Malik Ibrahim," ujarnya, Kamis (27/2/2020).

Tampak mendampingi Bupati adalah Wakil Bupati Gresik Mohammad Qosim dan Mantan Bupati Gresik KH Robbach Ma’sum.

Di kursi undangan tampak hadir anggota Forkopimda beserta masyarakat Gresik.

Sambari pun mengajak undangan berkeliling untuk menyaksikan stand-stand yang semuanya telah dibuka dan menjajakan dagangannya.

Ia menyapa para pedagang makanan ringan dan pembeli yang menempati stan-stan yang berada di dalam Pudak Galeri.

Bangunan Pudak Galeri Gresik berlantai tiga, masing-masing lantai peruntukannya berbeda.

Untuk lantai I diperuntukkan produk unggulan, souvenir dan produk kerajinan khas Gresik, seperti kain batik, anyaman rotan dan anyaman pelepah pisang, kerajinan dari tikar khas Bawean.

Sedangkan lantai 2 yang diprediksi akan menyedot animo masyarakat pecinta kuliner Gresik adalah aneka kuliner khas Gresik.

Halaman
12
Penulis: Willy Abraham
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved