Pilkada 2020

Bacalon Wakil Bupati Sumenep PDIP Dewi Khalifah : Muslimat Minta Saya Maju di Pilkada 2020

Dewi Khalifah sendiri mengaku sudah mendapat dukungan dari muslimat NU Sumenep untuk tetap maju memenangkan di Pilkada Sumenep 2020.

Bacalon Wakil Bupati Sumenep PDIP Dewi Khalifah : Muslimat Minta Saya Maju di Pilkada 2020
tribun jatim/ali syahbana
Ketua PC Muslimat NU Sumenep, Dewi Khalifah. 

SURYA.co.id | SUMENEP - DPP PDI Perjuangan memberikan rekomendasi pada pasangan Achmad Fauzi - Dewi Khalifah sebagai bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumenep di Pilkada 2020.

Diketahui, Dewi Khalifah adalah Ketua DPC Partai Hanura Sumenep sekaligus Ketua PC Muslimat NU Sumenep.

Sedangkan Achmad Fauzi adalah Ketua DPC PDI Perjuangan Sumenep.

Dewi Khalifah sendiri mengaku sudah mendapat dukungan dari muslimat NU Sumenep untuk tetap maju memenangkan di Pilkada Sumenep 2020.

"Kesepakatan dari beberapa pihak, keluarga dan bahkan mayoritas teman-teman Muslimat sepakat meminta saya untuk maju di Pilkada 2020 ini," kata Dewi Khalifah, Kamis (27/2/2020).

Dewi Khalifah mengatakan, meski Muslimat harus netral dan tidak boleh berpolitik, namun ia mengaku sudah seperti keluarga.

"Kami layaknya keluarga bagaimana memikirkan Sumenep ke depan. Agar pengabdian saya lebih luas lagi pada masyarakat ya saya diminta harus maju dalam Pilkada 2020 ini," tuturnya.

Yang paling penting bagi dirinya, yakni bagaimana percepatan pembangunan SDM perempuan di Sumenep.

"Peningkatan pemberdayaan ekonomi perempuan, kesehatan dan juga percepatan pembangunan," ungkapnya.

Keseriusan Dewi Khalifah ini, ditunjukkan dengan komunikasi politik yang sudah ia lakukan dengan sejumlah elit partai politik.

"Kami sudah lakukan komunikasi dengan parpol lain, termasuk PKS, NasDem, pak Wabup (Achmad Fauzi) juga komunikasi dengan Gerindra," katanya.

"Saya dua kali mengalami Pilkada dan berani kembali maju. Pada Pilkada pertama teman-teman mengatakan waktu itu belum ditakdirkan, dan tahun ini ampon baktona (sudah waktunya)," terangnya.

Ditanya apakah suara sebelumnya akan tetap utuh, pihaknya meyakinkan dan memastikan akan bertambah suaranya.

"Insyaallah, dulu saya kan bukan ketua partai dan sekarang ketua. Mudah-mudahan seluruh struktur kepengurusan partai kompak," pungkasnya.

Penulis: Ali Hafidz Syahbana
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved