Berita Pamekasan

Ada Perantingan Pohon & Pemeliharaan Trafo PLN, 5 Wilayah Pamekasan Ini akan Alami Pemadaman LIstrik

Beberapa wilayah di Pamekasan, Madura, akan mengalami pemadaman listrik sementara

PLN Pamekasan
Supervisor Teknik ULP 3 PLN Pamekasan saat memasang pemasangan cover untuk pengaman Trafo dan Jaringan, Kamis (27/2/2020). 

SURYA.co.id | PAMEKASAN - Beberapa wilayah di Pamekasan, Madura, akan mengalami pemadaman listrik sementara, Kamis (27/2/2020). Pemadaman itu akan berlangsung selama empat jam.

Supervisor Teknik ULP 3 PLN Pamekasan, Yopphy Nugroho, mengatakan ada lima wilayah di Pamekasan yang akan mengalami pemadaman sementara, yakni Jalan Kabupaten, Jalan Diponogoro, Cokroadmojo, Jokotole, dan Veteran. Pemadaman sementara ini terkait adanya pekerjaan perantingan pohon dan pemasangan cover untuk pengaman Trafo dan Jaringan.

"Kami mohon izin sementara di wilayah itu akan padam selama empat jam," kata Yopphy kepada TribunMadura.com (grup surya.co.id).

Yopphy menerangkan pemasangan cover untuk pengaman Trafo dan Jaringan ini demi menjaga kehandalan pasokan listrik, khususnya di area Kota Pamekasan yang meliputi penyulang Arek Lancor dan penyulang Apung.

"Pekerjaan hari ini, pemasangan cover untuk sempurna konstruksi trafo, pemasangan Treeguard di Trafo dan Jaringan serta Rabas-Rabas pohon," ujarnya.

Yopphy menjelaskan perantingan pohon ini dilakukan guna mengamankan jaringan SUTM 20 KV PLN dari sentuhan pohon dan benda lainnya.

Dia menjelaskan, jarak aman jaringan SUTM 20 KV PLN adalah 3 meter kiri, kanan dan bawah.

"Juga terkait kondisi cuaca yang beberapa hari ini sangat ekstrem, jadi perlu adanya pemangkasan batang pohon," ungkapnya.

Yopphy berharap kegiatan ini bisa menjadi pencegahan dan preventif agar tidak terjadi ganguuan penyulang, khususnya di wilayah kota Pamekasan.

"Terima kasih juga untuk DLH Pamekasan, yang sudah bisa ikut membantu PLN ULP Pamekasan dalam kegiatan rabas-rabas pohon," pungkasnya.

Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved