Liga Indonesia

Madura United vs Barito Putera Digelar di Pamekasan, Ini Kata Media Officer Laskar Sape Kerrab

Stadion milik Pemkab Pamekasan di Desa Ceguk, Kecamatan Tlanakan itu dinyatakan layak menjadi venue pertandingan Liga 1 2020

Madura United vs Barito Putera Digelar di Pamekasan, Ini Kata Media Officer Laskar Sape Kerrab
surya.co.id/sugiharto
Pemain Madura United saat menghadapi Persik Kediri di Piala Gubernur Jatim 2020 di Stadion Gelora Bangkalan Madura, Rabu (12/2/2020). 

SURYA.co.id | PAMEKASAN - Madura United FC akan menjamu PS Barito Putera di laga perdana Liga 1 2020, di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Pamekasan, Sabtu (29/2/2020)

Media Officer Madura United FC Tabri S Munir menuturkan, stadion milik Pemkab Pamekasan di Desa Ceguk, Kecamatan Tlanakan itu dinyatakan layak menjadi venue pertandingan kasta tertinggi sepakbola tanah air.

Meski sebelumnya sempat mendapat predikat layak dengan catatan.

Beberapa catatan dari tim verifikator stadion sudah diperbaiki Dispora Pamekasan sebagai pengelola stadion.

Pria yang akrab disapa Tabri itu juga menjelaskan, sesuai deadline dari tim verifikator, maksimal perbaikan harus selesij 24 Februari.

"Kami sudah melaporkan proses perbaikan atas catatan-catatan yang disampaikan kemarin," kata Tabri, Selasa (25/2/2020).

Tidak hanya itu, panitia pertandingan Madura United juga sudah menyampaikan kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) maupun Polda Jawa Timur, jika sejumlah pertandingan kandang tim berjuluk Laskar Sape Kerrab hingga pra Ramadan, akan digelar di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Pamekasan.

“Jadi pertandingan (perdana Liga 1 2020) melawan Barito Putera pada 29 Februari, serta menjamu Persiraja (Aceh) pada pada 9 Maret 2020, planingnya akan digelar di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan,” ujarnya.

Sekadar diketahui, stadion yang diklaim berkapasitas sebanyak 15 ribu penonton sempat mendapatkan katagori layak dengan catatan.

Dari berbagai item yang dinilai tim verifikator, terdapat 15 poin yang mendapat predikat layak dengan catatan, bahkan dua di antaranya mendapat predikat tidak layak.

Namun catatan tersebut diteruskan Dispora Pamekasan, untuk segera diperbaiki guna menyesuaikan dengan deadline yang ditentukan tim Verifikator.

Hasilnya, Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Pamekasan, dinyatakan layak sebagai venue kompetisi Liga 1 2020.

Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved