Konflik di Libya

3.000 Unta Lepas dari Pelabuhan dan Menyerbu Jalanan Kota Tripoli Libya

Unta-unta itu meninggalkan pelabuhan dan menuju ke kota az-Zawiyah, 45 kilometer dari Tripoli.

3.000 Unta Lepas dari Pelabuhan dan Menyerbu Jalanan Kota Tripoli Libya
EPA
Ilustrasi 

SURYA.co.id TRIPOLI.com - Sekitar tiga ribu unta yang hendak dikapalkan lepas dan menyerbu jalanan ibukota Libya, Tripoli.

Ini trerjadi setelah pelabuhan tempat mereka berada menjadi sasaran serangan bom. Foto dan video ribuan unta itu pun banyak beredar di media sosial, seperti yang diunggah oleh akun @t_no5x.

Surat kabar al-Marshad memberitakan, peristiwa itu terjadi pada Rabu (19/2) setelah Pelabuhan Tripoli sempat dibombardir oleh bom.

Salah seorang pedagang setempat mengatakan, unta-unta itu meninggalkan pelabuhan dan menuju ke kota az-Zawiyah, 45 kilometer dari Tripoli.

Ribuan unta akhirnya masuk kota az-Zawiyah pada Kamis (22/2) pagi. Menurut pedagang tersebut, 125 unta telah dicuri oleh kelompok bersenjata setempat ketika rombongan unta itu melewati tentara itu di pinggiran Tripoli, Janzour.

Seorang wartawan Reuters melihat sekitar 20 penggembala unta mencambuk unta saat meninggalkan wilayah Tripoli. Pasukan keamanan juga menutup jalan sementara untuk membiarkan ribuan unta itu melintas.

Beberapa di antara kawanan unta itu berusaha mencari makanan di sepanjang sisi jalan.

Editor: Suyanto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved