Berita Sidoarjo

Polisi Pastikan Kabar Penculikan Anak di Sidoarjo Hoax

Kabar yang beredar di media sosial tentang adanya penculikan anak di Desa Tlasih, Kecamatan Tulangan, Sidoarjo tidak benar alias hoaks

surabaya.tribunnews.com/m taufik
Polisi saat melakukan klarifikasi tentang kabar adanya peristiwa penculikan di Tulangan, sidoarjo 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Kabar yang beredar di media sosial tentang adanya penculikan anak di Desa Tlasih, Kecamatan Tulangan, Sidoarjo tidak benar alias hoaks.

Polisi sudah menelusuri informasi tersebut. Beberapa pihak yang terkait dalam informasi tentang adanya percobaan penculikan juga sudah diklarifikasi.

"Sudah kami telusuri semua. Hasilnya tidak ada. Tidak ada peristiwa percobaan penculikan seperti yang dikabarkan. Itu kabar tidak benar alias hoak," kata Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Sumardji.

Polisi melakukan penelusuran setelah kabar itu beredar luas di media sosial. Bahkan, sejumlah orang tua mengeluh dan khawatir setelah mendapat kabar itu.

"Kami juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak mudah percaya dengan kabar-kabar yang beredar di media sosial. Apalagi, kabar yang bekum jelas kebenarannya," harap kapolres.

Warga diminta untuk klarifikasi dan mengecek kebenarannya dulu sebelum percaya dengan kabar yang beredar.

Di sisi lain, pihaknya juga meminta masyarakat tidak sembarangan menyebar kabar berita yang diterima lewat media sosial.

"Jangan asal percaya dengan kabar di media sosial. Cek dulu kebenarannya. Juga jangan mudah menyebarkan informasi yang belum pasti. Karena kabar hoak seperti itu sangat meresahkan masyarakat," pintanya.

Berawal dari Cerita Ny Wiwin

Sri Winarti alias Wiwin, ibu dari anak yang dikabarkan jadi korban penculikan menceritakan bahwa tidak ada peristiwa percobaan penculikan terhadap anaknya.

Halaman
12
Penulis: M Taufik
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved