Persebaya Surabaya

Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso terkait Polemik Kontrak Eks Pemain Persikabo: Saya Ketawa Aja

Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso mengaku hanya tertawa terkait polemok kontrak eks pemain Persikabo Abduh Lestaluhu.

surya.co.id/habibur rohman
Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso (membelakangi kamera) menyaksikan para pemain berlatih di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Senin (24/2/2020). 

SURYA.co.id, SURABAYA – Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso mengaku hanya tertawa terkait polemok kontrak eks pemain Persikabo Abduh Lestaluhu.

Sebab, pelatih 49 tahun itu menegaskan bahwa apa yang sudah dilakukan Persebaya terhadap proses transfer Abduh sudah sesuai prosedur kontrak pemain profesional.

Satu poin penting, dikatakan Aji, Persebaya melakukan tandatangan kontrak dengan Abduh setelah kontrak pemain 26 tahun asal Tulehu itu dengan tim lamanya, Persikabo (musim lalu Tira Persikabo) selesai.

"Bagaimanapun juga yang kami lakukan sudah dalam cara yang benar, bukan cara yang salah," terang Aji Santoso di Stadion Gelora Delta, Senin (24/2/2020).

"Jadi saya ketawa aja, saya baca berita ketawa, ini ngerti bola apa nggak, profesional tidak ada masalah," tambah pelatih asal Malang tersebut.

Sebelumnya, salah satu pengurus Persikabo menuding Persebaya Surabaya tidak beretika karena merekrut Abduh tanpa sepengetahuan manajemen Persikabo, meskipun kontrak Abduh dengan Persikabo waktu itu sudah selesai.

Buntutnya dari polemik transfer Abduh. Meski pemain asal Tulehu itu sudah tandatangan kontrak dengan Persebaya.

Karena tidak mendapat rekomendasi izin dari kesatuannya, Abduh tak kunjung bergabung dengan Persebaya.

Sebaliknya, Persikabo mengklaim bahwa Abduh masih menjadi bagian Pesikabo, termasuk Abduh juga ikut diperkenalkan saat launching team Persikabo, Minggu (23/2/2020) malam kemarin.

Berbeda dengan Angga, meski juga sama-sama sebagai anggota, dan musim sebelumnya memperkuat Persikabo, Angga sudah bergabung dengan latihan Persebaya akhir Januari lalu.

Tentang profesional kontrak pemain, Aji mencontohkan dua pemain Persebaya yang musim ini memperkuat tim lain, Osvado Haay (Persija) dan Ruben Sanadi (Bhayangkara FC).

Setelah kontrak dua pemain itu berakhir dengan Persebaya, pihak Persebaya tidak mempermasalahkan tidak adanya komunikasi pada Persebaya dari tim yang berminat pada dua pemain itu.

"Contoh persija dan Bhayangkara tidak ada masalah (tidak ada komunimasi), saya bisa memahami karena kami profesional, itu yang saya sayangkan," pungkas Aji Santoso. 

Penulis: Khairul Amin
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved