Pilkada Sumenep 2020

Tak Ada Calon Independen yang Daftar Pilkada Sumenep 2020, Ini yang akan Dilakukan KPU

KPU Sumenep memastikan tidak ada calon independen atau perseorangan di Pilkada Sumenep 2020

Ali Hafidz Syahbana/TribunMadura.com
Komisioner KPU Sumenep, Rahbini. 

SURYA.co.id | SUMENEP - KPU Sumenep memastikan tidak ada calon independen atau perseorangan di Pilkada Sumenep 2020. Ini didasari tidak ada satu pun pasangan calon independen yang mendaftar hingga batas waktu yang ditentukan.

Syarat calon perseorangan untuk maju Pilkada Sumenep 2020 harus menyerahkan syarat dukungan minimal 65.458 foto kopi KTP atau setara dengan 7,5 persen dari DPT Pemilu terakhir yakni 872.764.

"Hingga pukul 24.00 WIB tadi malam, tidak ada tim atau orang yang bersangkutan datang ke KPU untuk menyerahkan berkas syarat dukungannya sebagai calon independen," kata Komisioner KPU Sumenep, Rahbini saat dikonfirmasi, Senin (24/2/2020).

Padahal kata Rahbini, untuk penyerahan berkas dukungan Paslon perseorangan pada kontestan Pilkada 2020 ini dimulai pada tanggal 19-23 Februari 2020.

Karena tidak ada yang mendaftar katanya, KPU Sumenep saat ini akan lebih konsentrasi pada pelaksanaan rekrutmen tim ad hoc PPS.

"Saat ini kami akan konsentrasi pada pelaksanaan rekrutmen PPS, karena untuk Paslon perorangan sudah kami anggap tidak ada yang mendaftar," terangnya.

Rahbini memastikan, jika penyerahan syarat dukungan untuk Paslon perorangan tidak ada perpanjangan waktu.

"Tidak ada perpanjangan, hanya lima hari sebagaimana telah ditentukan," ujarnya.

Penulis: Ali Hafidz Syahbana
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved