Berita Pamekasan

Pemkab Pamekasan Segera Perbaiki Fasilitas Infrastruktur yang Rusak Akibat Banjir

Pemkab Pamekasan juga sudah memberikan bantuan ratusan nasi bungkus gratis yang dibagikan kepada warga yang terdampak banjir.

tribun jatim/kuswnto ferdian
Wakil Bupati Pamekasan, Rajae dan Sekdakab Pamekasan, Totok Hartono saat meninjau banjir di Kelurahan Patemon, Minggu (23/2/2020) kemarin. 

SURYA.co.id | PAMEKASAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura akan memperbaiki beberapa infrastuktur yang rusak akibat banjir yang melanda wilayah setempat dua hari kemarin.

Wakil Bupati Pamekasan, Raja'e, Senin (24/2/2020) mengatakan, sejumlah fasilitas yang rusak akibat dari dampak banjir yang melanda Pamekasan selama dua hari akan segera diperbaiki.

Namun saat ini, dia mengaku masih belum tahu secara pasti mengenai data valid perihal kerusakan infrastruktur akibat dari banjir tersebut.

"Kerusakan yang bersifat fisik tetap akan kita bantu," katanya.

Selain itu, Raja'e mengungkapkan, selama dua hari kemarin, pihaknya juga sudah memberikan bantuan ratusan nasi bungkus gratis yang dibagikan kepada warga yang terdampak banjir.

Sampai saat ini juga, kata dia, Tim Penanggulangan Terpadu masih siaga membuat sekitar tiga dapur umum yang diletakkan di Kantor BPBD Pamekasan dan di rumah Kepala Desa Laden.

"Di Kantor BPBD Pamekasan ada satu dapur umum dan di rumah Kepala Desa Laden ada dua dapur umum," ujarnya.

Lebih lanjut, Raja'e meminta kepada masyarakat yang rumahnya dekat dengan sungai untuk selalu waspada terhadap datangnya banjir dadakan.

Dia memastikan, Pemkab akan segera tanggap bencana untuk mengantisipasi adanya banjir.

Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved