Pilkada 2020

Pasangan Subagya-Abdi Subhan Serahkan Dokumen Syarat Dukungan ke KPU Kabupaten Mojokerto

Dokumen syarat dukungan dari Bapaslon Independen tersebut sudah diterima petugas KPU Kabupaten Mojokerto pada detik-detik terakhir

Pasangan Subagya-Abdi Subhan Serahkan Dokumen Syarat Dukungan ke KPU Kabupaten Mojokerto
surya.co.id/mohammad romadoni
Bapaslon perseorangan, Subagya dan Abdi Subhan saat menyerahkan dokumen syarat dukungan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mojokerto. 

SURYA.co.id | MOJOKERTO - Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto jalur perseorangan, Subagya dan Abdi Subhan menyerahkan dokumen syarat dukungan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mojokerto.

Dokumen syarat dukungan dari Bapaslon Independen tersebut sudah diterima petugas KPU Kabupaten Mojokerto pada detik-detik terakhir sebelum jangka waktu yang sudah ditentukan, tepatnya pukul 23.58 WIB, Minggu (23/2/2020).

Dengan demikian, Bapaslon Subagya dan Abdi Subhan tinggal selangkah lagi melewati proses administrasi untuk meraih tiket perseorangan dari KPU sebagai syarat mutlak mengikuti kompetisi Pilkada Bupati Mojokerto 2020.

Mereka tercatat sebagai satu-satunya Bapaslon perseorangan yang berhasil memenuhi persyaratan dengan mengumpulkan dokumen syarat dukungan minimal 62.338, dan dukungannya harus tersebar lebih dari 50 persen di 10 kecamatan.

Divisi Teknis KPU Kabupaten Mojokerto, Achmad Arif menjelaskan Bapaslon Subagya dan Abdi Subhan sudah memenuhi persyaratan awal dengan menyerahkan dokumen syarat dukungan sesuai PKPU Nomor 18 dan SK 82 tentang pencalonan kepala daerah perseorangan.

Tentunya, melalui pengecekan Sistem Informasi Pencalonan (Silon) Bapaslon ini menorehkan dokumen syarat dukungan melebihi target yang sudah ditetapkan.

"Kami sudah menerima pada pukul 24.00 WIB Bapaslon Subagya dan Abdi Subhan sudah memenuhi semuanya dari pengecekan aplikasi Silon KPU bahwa dokumen syarat dukungan mencapai 63.395," ungkapnya di Kantor KPU Kabupaten, Selasa dini hari pukul 00.40 WIB, (24/2/2020).

Ia mengatakan ada beberapa kendala dari yang bersangkutan karena menyerahkannya saat detik-detik terakhir batas waktu saat penyerahan dokumen syarat dukungan.

Petugas KPU berkoordinasi dengan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) sudah memastikan semuanya terkait tiga berkas yang menjadi elemen penting dari Bapaslon perseorangan tersebut.

"KPU Kabupaten Mojokerto akan melanjutkan ke tahapan dan perhitungan dokumen syarat minimal yang diserahkan dari Bapaslon perseorangan kepada kami," ujarnya.

Halaman
123
Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved