Breaking News:

Pilwali Blitar 2020

Tiga Pasangan Bakal Calon Perseorangan Pilwali Blitar 2020 telah Serahkan Dukungan kepada KPU

Tiga bakal pasangan calon perseorangan Pilwali Blitar 2020 sudah menyerahkan syarat minimal dukungan kepada KPU Kota Blitar.

surya.co.id/samsul hadi
Bakal pasangan calon perseorangan, Sumari-Edi Widodo (kanan) menyerahkan syarat minimal dukungan ke Ketua KPU Kota Blitar, Choirul Umam, Minggu (23/2/2020) 

SURYA.co.id | BLITAR - Tiga bakal pasangan calon perseorangan Pilwali Blitar 2020 sudah menyerahkan syarat minimal dukungan ke KPU Kota Blitar.

Bakal pasangan calon perseorangan, Sumari-Edi Widodo menyerahkan syarat dukungan ke KPU Kota Blitar di hari terakhir, Minggu (23/2/2020).

Sumari-Edi Widodo datang ke kantor KPU bersama tim dan pendukungnya. Sumari-Edi Widodo mengklaim telah menyerahkan dukungan fotokopi KTP elektronik ke KPU Kota Blitar sebanyak 12.353 dukungan. 

"Hari ini sudah kami serahkan syarat dukungan ke KPU. Kami menyerahkan sebanyak 12.353 dukungan ke KPU," kata Sumari, usai menyerahkan syarat minimal dukungan di kantor KPU Kota Blitar.

Sumari mengatakan berniat maju di Pilwali Blitar 2020 karena dorongan masyarakat. Dia sudah mempersiapkan diri untuk maju lewat jalur perseorangan sejak setahun lalu.

"Saya sudah melakukan persiapan sejak setahun lalu. Saya hati-hati untuk mempersiapkan ini. Dukungan yang saya kumpulkan juga tersebar dari semua kelurahan di Kota Blitar," ujarnya.

Sumari mengaku pernah aktif di dunia politik. Dia pernah menjadi kader Partai Golkar dan Partai Gerindra. Tetapi, kali ini, dia lebih mantap untuk maju di Pilwali Blitar 2020 lewat jalur perseorangan.

"Saya pernah jadi kader Partai Golkar dan Partai Gerindra. Tapi saya ingin maju lewat jalur perseorangan. Karena jarang ada kepala daerah maju lewat jalur perseorangan," katanya.

Sekadar diketahui, Sumari yang tercatat sebagai warga Kelurahan Tlumpu, Kecamatan Sukorejo, Kota Blitar, itu memiliki latar belakang sebagai pegawai koperasi. Sedang pasangannya,

Edi Widodo berlatar belakang wiraswasta. Edi Widodo merupakan warga Kelurahan Sentul, Kecamatan Kepanjenkidul, Kota Blitar.

Halaman
12
Penulis: Samsul Hadi
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved