Pilwali Surabaya 2020

Taufik Hidayat Mengaku Dilarang Partai Demokrat Maju Pilwali Surabaya 2020

Bakal Cawawali Surabaya dari jalur perseorangan, Taufik Hidayat mengaku dilarang Partai Demokrat untuk maju Pilwali Surabaya 2020. Lalu apa jawabnya?

Taufik Hidayat Mengaku Dilarang Partai Demokrat Maju Pilwali Surabaya 2020
surabaya.tribunnews.com/ahmad zaimul haq
Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya Jalur Perseorangan M Sholeh-Taufik Hidayat Serahkan Syarat Pencalonan ke KPU Surabaya Naik Bentor 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra Sakti

SURYA.co.id | SURABAYA - Bakal Calon Wakil Wali Kota Surabaya dari jalur perseorangan, Taufik Hidayat mengaku sudah bertemu dengan Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Soekarwo terkait pendaftarannya dalam Pilkada Surabaya 2020.

Taufik yang merupakan kader Partai Demokrat ini mengaku sudah tiga kali bertemu dengan Pakde Karwo untuk meminta restu dan membicarakan niatnya tersebut.

Dalam pertemuan tersebut, ia mengaku sempat ditertawakan oleh Pakde Karwo. Namun ia menjelaskan bahwa kebudayaan merupakan salah satu solusi dari berbagai permasalahan di Surabaya.

"Beliau mengiyakan tapi kalau restu kan berbeda," kata Taufik saat ditemui usai menyerahkan syarat dukungan pencalonan jalur independen di KPU Surabaya Jalan Adityawarman, Surabaya, Minggu (23/2/2020).

Pakde Karwo, lanjut pria yang akrab disapa Taufik Monyong ini juga sempat menanyakan keseriusannya. Ia pun menjelaskan yang mempunyai hajat utama adalah M Sholeh sebagai Bakal Calon Wali Kota Surabaya, sedangkan Taufik siap mendampinginya.

Selain itu ia juga mengaku sempat mendapat surat dari DPP Partai Demokrat agar tidak maju dalam Pilkada Surabaya 2020.

"Saya disurati pusat untuk tidak maju. Saya jelaskan saya diminta mendampingi saja. Ini permintaan Mas Sholeh," ujarnya.

Dianggap Kurang Lengkap, Berkas Pendaftaran M Sholeh-Taufik Hidayat Tak Diterima KPU Surabaya

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved