Pilbup Kediri 2020

Rahmad Mahmudi Gagal Maju Lewat Calon Perseorangan di Pilbup Kediri 2020

"Kepada pendukung kami yang telah menitipkan harapan kepada kami, kami sampaikan mohon maaf. Angka dukungan hingga 67.000 bukan angka kecil," ujarnya.

Rahmad Mahmudi Gagal Maju Lewat Calon Perseorangan di Pilbup Kediri 2020
surabaya.tribunnews.com/didik mashudi
Rahmad Mahmudi sewaktu mendatangi Kantor KPU Kabupaten Kediri, Minggu (23/2/2020). 

SURYA.co.id | KEDIRI - Rahmad Mahmudi gagal memenuhi kuota syarat dukungan bagi calon perseorangan pada Pemilihan Bupati- Wakil Bupati Kediri.

Meski gagal mengumpulkan foto copy KTP, namun Rahmad Mahmudi bersama tim sukses dan pendukungnya tetap mendatangi Kantor KPU Kabupaten Kediri, Minggu (23/2/2020) petang.

Di hadapan komisioner KPU, komisioner Bawaslu Kabupaten Kediri dan awak media, Rahmad Mahmudi menjelaskan, kedatangannya bukan untuk menyerahkan syarat dukungan calon perseorangan, namun menyampaikan perkembangan hasil mengumpulkan dukungan masyarakat.

"Kami bersama tim relawan setelah mendaftarkan silon terus bergerak mengumpulkan dukungan masyarakat. Meski telah berupaya maksimal, namun faktanya kami belum memenuhi dukungan syarat minimal," ungkapnya.

Syarat minimal dukungan bagi calon perseorangan pemilihan Bupati- Wakil Bupati Kediri sebesar 79.715 yang tersebar di 14 kecamatan. Sedangkan angka riil dukungan yang diperolehnya hanya 67.915.

"Meski dukungan setiap hari banyak yang masuk, namun jumlah dukungan yang masuk tidak akan mencapai batas minimal," jelasnya.

Rahmad Mahmudi mengaku perlu datang ke Kantor KPU selain memberikan apresiasi kepada para komisioner juga memberitahukan upaya yang telah dilakukan.

"Kami merasa nyaman telah difasilitasi dan koordinasi yang bagus dengan KPU. Namun apa daya kami hanya bisa berusaha, namun Tuhan yang menentukan," ungkapnya.

Termasuk kepada awak media menyampaikan maaf karena tidak mampu memenuhi ekspektasi untuk menampilkan calon perseorangan.

"Kepada pendukung kami yang telah menitipkan harapan kepada kami, kami sampaikan mohon maaf. Angka dukungan hingga 67.000 bukan angka kecil," ujarnya.

Rahmad Mahmudi mengungkapkan, akan menitipkan progam-progamnya kepada bakal calon bupati yang masih menunggu rekom dari parpol. "Tentu kami akan menyampaikan kepada bakal calon bupati yang sevisi untuk perubahan Kediri lebih baik," jelasnya.

Meski gagal maju dari calon perseorangan, namun Rahmad Mahmudi yakin ada skenario lain yang disusun Allah untuk kemajuan Kabupaten Kediri.

Kedatangan Rahmad Mahmudi bersama tim suksesnya diterima 5 komisioner KPU didampingi komisioner Bawaslu Kabupaten Kediri.

Pilwali Surabaya 2020, M Yasin-Gunawan Serahkan Syarat Dukungan ke KPU Surabaya

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved