Pilwali Surabaya 2020

Pilwali Surabaya 2020, M Yasin-Gunawan Serahkan Syarat Dukungan ke KPU Surabaya

Kholid menjelaskan, di Sistem Informasi Pencalonan (Silon) Yasin-Gunawan juga sudah memenuhi persyarat minimal pendaftaran

Pilwali Surabaya 2020, M Yasin-Gunawan Serahkan Syarat Dukungan ke KPU Surabaya
surabaya.tribunnews.com/sofyan arif candra sakti
Bakal Calon Wali Kota Surabaya dan Wakil Wali Kota Surabaya, M Yasin-Gunawan menyerahkan syarat dukungan bakal pasangan calon perseorangan Pilkada Surabaya 2020 ke KPU Surabaya, Jalan Adityawarman, Minggu (23/2/2020). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra Sakti

SURYA.co.id | SURABAYA - Bakal Calon Wali Kota Surabaya dan Wakil Wali Kota Surabaya, M Yasin-Gunawan menyerahkan syarat dukungan bakal pasangan calon perseorangan Pilkada Surabaya 2020 ke KPU Surabaya, Minggu (23/2/2020).

Syarat-syarat dukungan tersebut tidak langsung diterima, karena menurut Kepala Divisi Teknis dan Penyelenggaraan KPU Surabaya Muhammad Kholid, ada satu berkas yang belum terpenuhi.

"Yang kurang foto copy B 1.1 KWK (rekapitulasi dukungan) saja. Satu sampai dua jam menjanjikan sudah difotocopy. Kalau itu sudah ada maka bisa lanjut ke tahap selanjutnya," ujar Kholid.

Kholid menjelaskan, di Sistem Informasi Pencalonan (Silon) Yasin-Gunawan juga sudah memenuhi persyarat minimal pendaftaran dengan mendapatkan dukungan minimal 138.565 foto copy KTP.

"Di Silon dukungan yang masuk 140.924, sudah lebih dari batas minimal. Jadi tidak masalah," lanjutnya.

Sementara itu, dikonfirmasi di sela-sela acara, Yasin menyampaikan terimakasihnya kepada para pendukung.

"Berkat dukungan dari pendukung kami 140.924 dukungan Alhamdulillah sampai di KPU. Tidak ada kesulitan, Silon juga lancar tinggal melengkapi foto copy saja," ucap Yasin.

Walaupun berasal dari Madura, Yasin mengaku pendukungnya tersebar di seluruh kecamatan di Surabaya. Salah satu buktinya adalah dari KTP yang ia kumpulkan berasal dari 154 kelurahan di 31 kecamatan se Surabaya.

Dianggap Kurang Lengkap, Berkas Pendaftaran M Sholeh-Taufik Hidayat Tak Diterima KPU Surabaya

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved