Lapor Cak

Jalan Berlubang dan Bergelombang di Kawasan Mangrove Gununganyar Dikeluhkan Warga

pengunjung harus melewati jalan yang bergelombang dan berlubang. Tak jarang pengendara sepeda motor harus berjalan pelan dan meliuk-liuk

Jalan Berlubang dan Bergelombang di Kawasan Mangrove Gununganyar Dikeluhkan Warga
surabaya.tribunnews.com/christine ayu nurchayanti
Kondisi akses jalan menuju kawasan mangrove Gunung Anyar, Surabaya 

SURYA.co.id | SURABAYA - Wisata Mangrove Gununganyar menjadi jujugan masyarakat yang ingin melihat pemandangan hijau di tengah hiruk pikuk Kota Surabaya. Di kawasan yang termasuk dalam Kebun Raya Mangrove ini, mata langsung dimanjakan lingkungan yang asri.

Sayangnya, daya tarik ekowisata ini tidak diimbangi jalan akses yang memadai.

Menuju ke sana, pengunjung harus melewati jalan yang bergelombang dan berlubang. Tak jarang pengendara sepeda motor harus berjalan pelan dan meliuk-liuk untuk menghindari genangan air.

Permasalahan ini dikeluhkan Khumairah, pengunjung Ekowisata Mangrove Gunung Anyar. Ia menyayangkan jalan masuk yang dinilai kurang nyaman.

"Pas lewat sana agak kesusahan karena jalannya kurang enak, bergeronjal (bergelombang -Red)," katanya, saat ditemui di lintasan jogging track Ekowisata Mangrove Gunung Anyar Surabaya, Jumat (21/2).

Seharusnya, lanjut Khumairah, jalannya diperbaiki seperti dipaving untuk memberi kenyamanan dan keselamatan pengunjung.

"Ini pertama kalinya saya datang ke sini. Tempatnya bagus dan terawat. Karena masih baru, jadi sangat bagus. Semoga nanti tetap terawat seperti ini dan jalannya segera diperbaiki," pungkasnya.

Bahayakan Pengendara

Senada yang dikatakan Yuni Ambarwati, pengunjung lainnya. Akses jalan menuju lokasi, menurutnya, membahayakan pengendara.

"Bahaya karena bisa membuat pengendara terpeleset atau jatuh. Apalagi pada saat musim hujan seperti ini. Banyak batu-batu kerikil yang menyusahkan pengendara motor," ucapnya.

Halaman
12
Penulis: Christine Ayu Nurchayanti
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved