Pilwali Surabaya

Calon Wali Kota Surabaya M Yasin-Gunawan Lolos Persyaratan Silon

Di Silon, dukungan untuk Yasin-Gunawan sebanyak 140.924, sudah lebih dari batas minimal. Jadi tidak masalah

Calon Wali Kota Surabaya M Yasin-Gunawan Lolos Persyaratan Silon
surya.co.id/sofyan arif candra
Bakal Calon Wali Kota Surabaya dan Wakil Wali Kota Surabaya, M Yasin-Gunawan menyerahkan syarat dukungan bakal pasangan calon perseorangan Pilkada Surabaya 2020 ke KPU Surabaya, Jalan Adityawarman, Minggu (23/2/2020).

SURYA.co.id | SURABAYA - Kepala Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Surabaya Muhammad Kholid menyatakan berkas dukungan dari pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Surabaya M Yasin-Gunawan sudah seluruhnya di input ke dalam Sistem Informasi Pencalonan (Silon).

"Di Silon, dukungan untuk Yasin-Gunawan sebanyak 140.924, sudah lebih dari batas minimal. Jadi tidak masalah," kata Muhammad Kholid di Kantor KPU Surabaya, Minggu (23/2/2020).

Disebutkan  Kholid calon perseorangan yang mengikuti Pilwali Surabaya dipersyaratkan harus dapat dukungan 6,5 persen dari jumlah pemilih Surabaya atau minimum 138.565. foto copy KTP. 

Kendati isian Silon dari Paslon Yasin-Gunawan tidak ada masalah, namun KPU masih belum mau menerima langsung berkas itu karena masih ada berkas yang kurang.

"Paslon Yasin-Gunawan belum melengkapi berkas B 1.1 ," ucap Muhammad Kholid.

Muhammad Kholid mengatakan pihaknya akan menunggu tim dari Sholeh-Taufik untuk melengkapi berkas tersebut hingga pukul 24.00 WIB, karena hari ini merupakan hari terakhir penyerahan syarat dukungan.

"Paslon Yasin-Gunawan janji akan menyerahkan foto copy B 1.1KWK (rekapitulas dukungan), tapi mereka berjanji dalam satu hingga dua jam sudah akan dilengkapi.

Kalau itu sudah ada maka bisa lanjut ke tahap selanjutnya," ujar Kholid.

Mendapat respons positif dari KPU Surabaya, M Yasin, saat dikonfirmasi di sela-sela acara, menyampaikan terimakasihnya kepada para pendukung.

"Alhamdulillah sampai di KPU. Tidak ada kesulitan, Silon juga lancar tinggal melengkapi foto copy saja," ucap Yasin.

Walaupun berasal dari Madura, Yasin mengaku pendukungnya tersebar di seluruh kecamatan di Surabaya.

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: Rudy Hartono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved