Breaking News:

Berita Surabaya

Alas MX 70 - 80 Ngetril Terabas Hutan Gunung Penanggungan

Ada banyak cara untuk melepas kepenatan dan kejenuhan rutinitas sehari-hari.

Penulis: Wiwit Purwanto | Editor: irwan sy
wiwit purwanto/surya
Alas MX 70 - 80 Ngetril Terabas Hutan Gunung Penanggungan 

SURYATRAVEL | SURABAYA - Ada banyak cara untuk melepas kepenatan dan kejenuhan rutinitas sehari-hari. Seperti yang dilakukan komunitas mantan pembalap di era Tahun 70 – 80 an.

Mereka yang bergabung di Alas Arek Lawas Suroboyo MotoCross 70 – 80 ini mempunyai cara tersendiri untuk melepas kejenuhan tugas sehari hari. Selain berkumpul, mereka yang bukan hanya pembalap tapi kru, mekanik dan tim bersama mengagendakan Ngetrail bareng di alam bebas.

“Kami sepakat untuk refreshing dan silaturahmi dengan adventure rides bermotor trail keliling di alam bebas pegunungan,” kata Ary Tjahyono Ketua Alas MX 70 – 80.

Rute yang akan dilalui kali ini di sekitar Gunung Penanggungan dan Welirang. Ada sebanyak 50 an anggota Alas MX yang ikut dalam kegiatan ini.

Meskipun mereka ini mantan crosser handal tapi karena usia yang rata rata sudah di atas 50 an tahun, maka untuk jelajah gunung ini dibagi tiga kelompok.

“Ada yang fun, ada yang sedang dan ada yang jalur ekstrim, silahkan pilih sesuai kemampuan, dan jangan dipaksakan, ingat usia ya,” kata H Momo Harmono yang juga pembina dari Alas MX 70 – 80.

Meski mayoritas sudah berusia lanjut tapi semangat dan kekompakan dari Alas MX 70 – 80 patut diacungi dua jempol.

“Kami dari muda sudah suka dengan motocross, nah hobi dan persaudaraan ini sampai sekarang tetap terjaga, ini menyenangkan karena juga bisa refresing bersama sama teman lama,” tambah Bambang Kapten Haribowo Ketua IMI Jatim yang ikut bagian dalam Alas MX 70 – 80.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved