Breaking News:

DBL Indonesia

Skuad Honda DBL Indonesia All-Star 2019 Akan Latihan Bareng Jordan Lawley dan Nonton Langsung NBA

Pengalaman seru bakal didapat skuad Honda DBL Indonesia All-Star 2019 di Amerika Serikat, mereka akan berlatih bersama trainer basket profesional

Dika Kawengian
GEMBIRA - Skuad Honda DBL Indonesia All-Star 2019 mendapatkan kesempatan spesial untuk berlatih dengan pelatih profesional, Jordan Lawley. 

SURYA.co.id | LOS ANGELES – Pengalaman seru bakal didapat skuad Honda DBL Indonesia All-Star 2019 pada agenda hari ketiganya di Amerika Serikat, Jumat (21/2/2020).

Sebab, mereka akan kembali berlatih bersama trainer basket profesional. Tak hanya itu, mereka juga akan nonton langsung laga NBA.

Agenda hari ketiga ini bakal diawali dengan latihan ke Jordan Lawley Basketball. Mereka akan berlatih selama tiga jam, dari pukul 12 hingga pukul 3 PST (pasific standart time). 

Jordan Lawley adalah mantan pemain basket profesional. Dia pernah menjadi starter empat musim di klubnya UC San Diego.

Jordan Lawley pernah membawa timnya menjuarai NCAA. Tercatat sebagai pemain dengan pencetak skor tertinggi di sejarah UC San Diego.

Pada 2014, Jordan juga pernah terpilih sebagai satu dari 16 pemain top dunia yang bermain di Barcelona, Spanyol untuk Nike Summer.

Saat ini Jordan berkecimpung sebagai pelatih profesional. Dia juga berpengalaman melatih pemain-pemain NBA.

Pengalaman Jordan melatih juga telah membawanya ke sejumlah negara untuk keperluan FIBA maupun WNBA.

"Saya berharap anak-anak serius berlatih bersama Jordan Lawley. Agar bisa dapat pengalaman berharga yang itu nanti bermanfaat bagi mereka atau timnya di Indonesia," ujar Donny Rahardian, Wakil Direktur PT DBL Indonesia yang mendampingi tur anak-anak All-Star ke Amerika Serikat.

Forward tim putra All-Star 2019 asal Jakarta, Rafael Pasha mengaku tak sabar menjalani agenda hari ini. Dia berharap bisa mendapatkan ilmu untuk meningkatkan individual skill-nya.

"Pengen belajar dari Jordan Lawley bagaimana latihan untuk meningkatkan individual skill," ujarnya.

Nah, setelah mendapatkan pelatihan dari pelatih NBA, tim All-Star juga berkesempatan nonton langsung laga NBA, Jumat (21/2/2020) malam waktu Los Angeles.

Mereka mendapatkan kesempatan nonton langsung laga LA Lakers melawan Memphis Grizzlies di Staples Center.

Pebasket muda potensial jebolan kompetisi Honda DBL itu bisa melihat langsung dari dekat bagaimana aksi LeBron James, Antony Davis, Danny Green dan para kompatriotnya beraksi di lapangan.

Di laga itu, Lakers berhasil menghentikan perlawanan Grizzlies dengan skor 117-105.

Di laga kali ini, anak-anak All-Star juga bisa melihat langsung legenda NBA yang juga dari LA Lakers, Kareem Abdul-Jabbar.

Selama ini mungkin mereka hanya mengenal nama Abdul-Jabbar dari artikel-artikel sejarah NBA. Tapi, malam itu mereka bisa melihat langsung Abdul-Jabbar. Sebab pencetak rekor peraih poin tertinggi di sejarah NBA itu hadir langsung nonton laga Lakers lawan Grizzlies.

"Gak nyangka akhirnya aku bisa nonton NBA langsung," ujar Ainayya Nur Azzahra, pemain Honda DBL Indonesia All-Star 2019 asal SMAN 3 Yogyakarta.

Bisa datang langsung ke Staples Center tak disia-siakan oleh Zahra, panggilan akrab Ainayya Nur Azzahra. Dia sempat berfoto-foto di dalam Steples Center maupun di patung-patung legenda LA Lakers. (*)

Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved