Berita Surabaya

Film 'Aku Tahu Kapan Kamu Mati' Kisahkan Persahabatan dalam Balutan Horor Komedi

Film 'Aku Tahu Kapan Kamu Mati (ATKKM)' akan resmi ditayangkan di bioskop Tanah Air pada Kamis (5/3/2020) mendatang.

Film 'Aku Tahu Kapan Kamu Mati' Kisahkan Persahabatan dalam Balutan Horor Komedi
SURYA.co.id/Sugiharto
Ria Ricis bersama sejumlah pemain film berjudul "Aku Tau Kapan Kamu Mati" menyapa penggemarnya di Royal Plasa Surabaya, Jumat (21/2/2020) malam. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Film 'Aku Tahu Kapan Kamu Mati (ATKKM)' akan resmi ditayangkan di bioskop Tanah Air pada Kamis (5/3/2020) mendatang.

Film garapan sutradara Hadrah Daeng Ratu ini diangkat dari novel berjudul 'Aku Tahu Kapan Kamu Mati' karangan Arumi.

"Film ini mengisahkan tentang anak-anak sekolah. Sekelompok sahabat dekat yang memiliki musuh. Di tengah-tengah persahabatan itu, terjadi cekcok," ungkap Ria Ricis pemeran Flo, di Royal Plaza Surabaya, Jumat (21/2/2020).

Pemeran utama dalam film, Shiena (Natasha Wilona), mengalami mati suri. Oleh karenanya, ia mampu melihat orang-orang yang dijemput ajalnya, termasuk Flo, sahabatnya sendiri.

Shiena ketakutan. Dia mencurahkan kesulitannya tersebut kepada Flo (Ria Ricis), Neni (Fitria Rasyidi) dan Vina (Ryma Gembala), yang merupakan teman-teman dekatnya. Namun, mereka justru tidak percaya.

"Meskipun film-nya horror, tapi isinya nggak seratus persen tentang hantu. Banyak pelajaran yang bisa dipetik," Ria Ricis menguraikan.

Film ATKKM juga diselingi kisah asmara. Brama (Al Ghazali) merupakan idola di sekolah yang menyukai Shiena. Di sisi lain, Denisa (Sonia) menyukai Brama.

"Film-nya ini bergenre horor komedi. Ada seramnya, ada lucunya juga. Kalau kita nonton, bakal ketawa, nangis, seneng," Ria Ricis menuturkan.

Meila Ratna, perwakilan Production House (PH) Unlimited Production menambahkan, pembuatan film ATKKM memakan waktu sekitar satu bulan.

"Lokasi tempatnya kebanyakan di Bogor. Banyak nilai-nilai persahabatan yang termuat dalam film. Seperti toleransi, saling menjaga, saling mendampingi dan tidak meninggalkan satu sama lain. Banyak nilai positif yang diterapkan dalam kehidupan sehari-hari," paparnya.

Saat awal-awal mengambil peran, Ria Ricis mengaku sempat ragu. Pasalnya, ini merupakan film horor pertama yang ia mainkan.

"Apalagi saya pakai hijab kan. Hampir tidak ada karakter berhijab dalam horor. Sempat diskusi dengan keluarga, akhirnya dikasih titik terang dan saya memilih untuk ikut berperan," ia mengatakan.

Menurutnya, film ATKKM tidak menyimpang dari nilai-nilai agama. Hal ini yang menguatkannya untuk ikut terlibat.

"Nggak ada nilai yang menyimpang. Jadi jangan sampai ketinggalan buat nonton filmnya. Selain horor, juga dibalut nilai komedi dan persahabatan," tandasnya.

Penulis: Christine Ayu Nurchayanti
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved