Museum SBY di Pacitan

Demokrat Minta Komitmen Calon Bupati di Pacitan Dukung Pembangunan Museum dan Galeri Seni SBY-ANI

Partai Demokrat mewajibkan para bakal calon Bupati di Pacitan membuat Komitmen mendukung pembangunan Museum dan Galeri Seni SBY-ANI.

Demokrat Minta Komitmen Calon Bupati di Pacitan Dukung Pembangunan Museum dan Galeri Seni SBY-ANI
SURYA.co.id/Bobby Constantine Koloway
Plt Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Jawa Timur, Renville Antonio. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Partai Demokrat serius mendukung pembangunan Museum dan Galeri Seni SBY-ANI di Pacitan. Bahkan, Partai Demokrat mewajibkan para bakal calon Bupati di Pacitan membuat Komitmen mendukung pembangunan museum ini.

Berdasarkan penjelasan Plt Ketua DPD Demokrat Jatim, Renville Antonio, Pacitan menjadi salah satu daerah yang diprioritaskan untuk dimenangkan. Apalagi, sejumlah elit Demokrat berasal dari kabupaten di selatan Jawa Timur ini.

Pacitan yang merupakan kota kelahiran Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono juga identik dengan Agus Harimurti Yudhoyono dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas).

Bahkan, Ibas menjadi Anggota DPR RI dari dapil yang menaungi daerah ini.

"Tentu, karena ini tempatnya daerah Ketua Umum (SBY), Pak Wakil Ketua Umum (AHY), dan Ketua Komite Pemenangan Pemilu (Ibas), kami akan meminta pertimbangan secara khusus. Kami menunggu keputusan dari beliau," ujarnya.

Saat ini, DPC Demokrat Pacitan juga telah membuka penjaringan bakal calon Bupati. Dari sana, partai pemenang pemilu di Pacitan ini mendapat belasan pendaftar.

"Kami sangat bersyukur, ketika kami membuka penjaringan, ternyata mayoritas adalah kader Demokrat. Insya Allah, kami akan kawal dengan mengerahkan segala potensi yang ada," tegas mantan Anggota DPRD Jatim tiga periode ini.

Tak sekadar menang, Demokrat juga berharap bisa mengusung kader internal. Sebab, ada sejumlah target dan keberhasilan yang seharusnya juga dilakukan pemerintahan selanjutnya.

Untuk diketahui, saat ini Pacitan dipimpin oleh Indartarto yang juga merupakan kader Partai Demokrat.

Menurutnya, salah satu program yang harus dkawal adalah pembangunan Museum dan Galeri Seni SBY-ANI yang juga berada di Pacitan.

"Kami cukup serius di Pacitan. Apalagi, disana ada proyek pembangunan Museum dan Galeri Seni. Belum lagi dengan proyek yang lain," katanya.

CT Bersama Trans Corp Kontribusi Bangun Museum dan Galeri Seni SBY-Ani di Pacitan

Berkaca-Kaca Saat Ungkap Alasan Membangun Museum di Pacitan, SBY: Ibu Ani Sangat Cinta Pacitan

Oleh karena itu, sebelum memberikan rekomendasi, pihaknya akan membangun komunikasi dengan DPP. Termasuk, melaporkan sejumlah pertimbangan lain, mulai dari survei, hingga konstilasi kemungkinan pasangan calon.

"Soal konstilasi calon, kami juga akan komunikasikan dengan Ketua umum. Prinsipnya, kami akan laporkan semuanya. Baik dinamika, survei, dan lainnya," tegasnya.

"Sebenarnya, fokus kami bukan hanya memenangkan Pacitan. Namun, Pacitan akan menjadi daerah utama," pungkasnya.

Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved