Berita Surabaya

Hari Peduli Sampah Nasional Risma Ikut Penanaman Mangrove dan Tebar Benih Kepiting

Dalam acara itu, sebanyak 30 ribu pohon disebar sekitar kawasan tersebut, selain itu, juga dilakukan pelepasan 200 ekor benih kepiting.

Hari Peduli Sampah Nasional Risma Ikut Penanaman Mangrove dan Tebar Benih Kepiting
ist/humas pemkot surabaya
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini saat menghadiri acara Penanaman Pohon Mangrove dan Penyebaran Benih Kepiting di Lapangan TPI Romokalisari Kecamatan Benowo, Jumat (21/2/2020). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Yusron Naufal Putra

SURYA.co.id | SURABAYA - Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini menghadiri acara Penanaman Pohon Mangrove dan Penyebaran Benih Kepiting di Lapangan TPI Romokalisari, Kecamatan Benowo, Jumat (21/2/2020).

Acara tersebut digelar oleh Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara (Polairud) Polda Jatim dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2020, bertajuk 'Mewujudkan Laut Bersih Indah menuju Indonesia Bersih'. 

Gelaran itu, juga dihadiri langsung oleh Wakapolda Jatim Brigjen Pol Djamaludin dan Forpimda Kota Surabaya.

Risma membaur bersama peserta lain yang berjumlah sekitar seribu orang dan terdiri dari banyak kalangan, baik TNI, Polri, perwakilan pelajar maupun komunitas di Surabaya. 

Kabag Humas Pemkot Surabaya, Febriadhitya Prajatara mengatakan, dalam acara tersebut, Pemkot Surabaya menyediakan tempat demi suksesnya acara itu. 

Menurut Febri, pihak Polairud Polda Jatim kerap melakukan kerjasama dengan Pemkot Surabaya, salah satunya dalam hal patroli air yang dilakukan Satpol PP Surabaya setiap tiga bulan sekali. 

"Juga menyisiri sepanjang perairan di Kenjeran dan tempat lainnya,” ujarnya. 

Dalam acara itu, sebanyak 30 ribu pohon disebar sekitar kawasan tersebut, selain itu, juga dilakukan pelepasan 200 ekor benih kepiting.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, gelaran semacam itu berlangsung serentak di Indonesia. 

Menurutnya, hal itu dapat melestarikan alam serta dapat meminimalisir terjadinya bencana. 

"Meminimalisir terjadinya bencana karena kita peduli,” katanya. 

Tak hanya itu, manfaat lain menurutnya dapat meningkatkan perekonomian masyarakat yang tinggal di kawasan pesisir. 

“Bisa untuk rekreasi dan lain-lain,” lanjut dia.

Penulis: Yusron Naufal Putra
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved