Berita Surabaya

Ditpolairud Polda Jatim Tanam 62 Ribu Bibit Mangrove Sepanjang Pesisir Pantai di Jawa Timur

Selain menanam bibit mangrove, Polairud yang bekerjasama dengan PT Pelindo III juga melakukan kerja bakti membersihkan lingkungan sekitar TPI

Ditpolairud Polda Jatim Tanam 62 Ribu Bibit Mangrove Sepanjang Pesisir Pantai di Jawa Timur
ist/humas pemkot surabaya
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini saat menghadiri acara Penanaman Pohon Mangrove dan Penyebaran Benih Kepiting di Lapangan TPI Romokalisari Kecamatan Benowo, Jumat (21/2/2020).   

SURYA.co.id | SURABAYA - Untuk mengurangi dampak buruk abrasi air laut, Direktorat Kepolisian Air dan Udara Polda Jatim menanam 62.000 bibit pohon mangrove di sepanjang pesisir Jawa Timur.

Kegiatan itu dilakukan tepat di peringatan hari peduli sampah nasional, Jumat (21/2/2020) pagi.

Tak hanya polisi, aparat TNI serta pemerintah daerah juga dilibatkan. Selain itu, ratusan pelajar juga nelayan dan petani garam turut andil dalam kegiatan penanaman yang salah satunya di lakukan di TPI Romokalisari Surabaya.

Dirpolairud Polda Jatim, Kombes Pol Arnapi menuturkan, kegiatan itu dilakukan dalam upaya kepolisian menjadi salah satu teladan untuk mencintai lingkungan.

"Kami berikan edukasi terutama untuk pelajar, generasi penerus serta profesi yang berkaitan dengan pesisir seperti nelayan dan petani garam begitu pentingnya menjaga,merawat dan melestarikan lingkungan, ekosistem yang ada. Salah satunya bisa dengan menanam bibit mangrove ini. Manfaatnya banyak sekali," kata Arnapi, Jumat (21/2/2020) pagi.

Selain menanam bibit mangrove, Polairud yang bekerjasama dengan PT Pelindo III juga melakukan kerja bakti membersihkan lingkungan sekitar TPI Romokalisari.

"Budaya ini adalah warisan yang harus diberikan kepada generasi mendatang. Sesuai dengan atensi pimpinan,Kapolri dan Kapolda kami akan lakukan semaksimal mungkin untuk turut andil menjaga bumi dari bahaya pencemaran dan rusaknya ekosistem pesisir maupun laut," tandas Arnapi.

Penulis: Firman Rachmanudin
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved