Persebaya Surabaya

Alasan Eks Manajer Bhayangkara FC Soal Persebaya Surabaya Bisa Pakai Stadion Gelora Delta di Liga 1

Persebaya Surabaya memiliki peluang pakai Stadion Gelora Delta Sidoarjo sebagai alternatif di Liga 1 2020 jika Stadion Gelora Bung Tomo renovasi

Surya/M Taufik
Stadion Gelora Delta Sidoajo bisa dipakai Persebaya Surabaya di Liga 1 musim ini 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Persebaya Surabaya mendapat kabar gembira jelang bergulirnya Liga 1 2020 yang rencananya dimulai 29 Februari ini.

Persebaya Surabaya memiliki peluang memakai Stadion Gelora Delta Sidoarjo sebagai stadion alternatif di Liga 1 2020 jika Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) tak bisa dipakai lantaran renovasi. Stadion terbesar di Jatim ini kini mualai direnovasi lantaran sebagai venue Piala Dunia U-20 pada 2021 mendatang.

Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Sumardji membuka pintu kesempatan Persebaya bila nanti memakai Stadion Gelora Delta Sidoarjo sebagai home base kedua di Liga 1 musim ini.

Sebagai percobaan, laga final Piala Gubernur Piala Gubernur Jatim 2020 antara Persebaya vs Persija, Kamis (20/2/2020) untuk pertimbangannya nanti.

"Momentum ini harus digunakan sebaiknya, jangan ada noda sedikitpun. Kalau Liga 1 bergulir, Persebaya belum dapat izin, maka bisa dimainkan di Sidoarjo," jelas Sumardji.

Sumardji mengaku belum ada permintaan resmi dari manajemen Persebaya untuk menjadikan Delta Sidoarjo sebagai home base keduanya di musim ini.

"Belum dan tidak semudah itu. ini (partai final PGJ 2020) adalah tes buat teman-teman apa mau tertib, mau buat suasana adem dan tentram," terang Sumardji.

"Seperti kata saya tadi, kalau ada noda kericuhan sedikitpun, tentu kedepan tidak akan saya kasi, sudah pasti itu," ucap pria yang pernah menjadi manajer tim Bhayangkara FC ini.

PSSI Jatim Senang Persebaya Juara

Ketua PSSI Jawa Timur (Jatim), Ahmad Riyadh senang bisa ikut membangkitkan Piala Gubernur Jatim 2020 untuk persiapan tim Jatim di musim ini.

Halaman
12
Penulis: Ndaru Wijayanto
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved