Breaking News:

Persebaya Surabaya

Alasan Aji Santoso Pilih Makan Konate Jadi Kapten Tim: Kepercayaan Dirinya Menurun

Makan Konate mengatakan bahwa ia tidak ada target menjadi kapten tim saat awal bergabung dengan Persebaya Surabaya.

SURYA.co.id/Sugiharto
Gelandang asing Persebaya Surabaya, Makan Konate. 

SURYA.co.id | SURABAYA – Makan Konate, gelandang asing Persebaya Surabaya, di tiga laga terakhir Piala Gubernur Jatim 2020 dipercaya menjadi kapten tim.

Awalnya, pemain asal Mali itu menjadi kapten saat Persebaya asurabaya menang 4-2 dari Madura United pada Jumat (14/2/2020) lalu.

Dijelaskan pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso Makan, Konate sengaja di tunjuk sebagai kapten sebagai upaya meningkatkan kepercayaan dirinya.

Sebab, laga sebelumnya saat Persebaya kalah 0-1 dari Bhayangkara FC, Rabu (12/2/2020), kepercayaan dirinya menurun setelah gagal mengeksekusi penalti.

Usai hadapi Madura United, dua laga setelahnya saat hadapi Arema FC dan Persija Jakarta di partai final Piala Gubernur Jatim 2020, Kamis (20/2/2020), Konate juga ditunjuk Aji sebagai kapten tim.

Meski sukses menjalankan tugas sebagai kapten tim, Konate jelaskan bahwa ia tidak ada target menjadi kapten tim saat awal bergabung dengan Persebaya Surabaya.

"Tidak ada masalah (menjadi kapten) saya tidak ada target untuk kapten, tapi tergantung pelatih," terang Makan Konate.

Apalagi, pemain 28 tahun itu akui di Persebaya masih ada pemain yang sebelumnya pernah menjabat sebagai kapten tim, Rachmat Irianto (Rian) dan Hansamu Yama.

Dua pemain itu di tiga laga terakhir Persebaya absen karena mengukuti pemusatan latihan Timnas Indonesia.

"Saya belum tahu (menjadi kapten di Liga 1), tapi itu ada Hansamu dan Rian, mereka lagi di timnas, kalau mereka balik, nanti kaptennya dikasih ke mereka," kata mantan pemain Arema FC tersebut.

Namun, jika saja nantinya di Liga 1 2020 ia ditunjuk kembali menjadi kapten tim. Makan Konate akui siap saja, semua dikembalikan pada pelatih.

"Tergantung pelatih, tidak ada masalah (menjadi kapten di Liga 1), tapi prioritasnya itu Hansamu dan Rian," pungkas Makan Konate.

Musim sebelumnya, kapten Persebaya Surabaya adalah Ruben Sanadi. Pemain yang musim ini membela Bhayangkara FC.

Kekeluargaan Menjadi Kunci Cepatnya Proses Adaptasi Makan Konate di Persebaya Surabaya

Jelang Kick Off Liga 1 2020, Satgas Anti Mafia Bola Polda Jatim Kirim Tim Khusus Awasi Pertandingan

Peluang Makan Konate menjabat kapten masih terbuka lebar, karena sebelumnya disampaikan pelatih Persebaya, Aji Santoso, kapten tim musim ini belum ditentukan.

"Kapten musim ini masih belum saya tentukan, menjelang Liga 1 nanti akan kami tentukan," ucap Aji Santoso.

Penulis: Khairul Amin
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved