Lapor Cak

Warga Kranggan Mojokerto Resahkan Kera Berkeliaran di Perkampungan

Warga Panggreman, Kelurahan Kranggan, Kota Mojokerto digegerkan dengan kemunculan seekor kera peliharaan yang terlepas di tengah perkampungan.

Warga Kranggan Mojokerto Resahkan Kera Berkeliaran di Perkampungan
surya.co.id/mohammad romadoni
Petugas Satpol PP dan petugas Pemadam Kebakaran melakukan penyisiran di kebun pohon mangga mencari keberadaan seekor kera peliharaan warga yang terlepas di lingkungan Panggreman, Kelurahan Kranggan, Kota Mojokerto, Kamis (20/2/2020). 

SURYA.co.id | MOJOKERTO - Warga Panggreman, Kelurahan Kranggan, Kota Mojokerto digegerkan dengan kemunculan seekor kera peliharaan yang terlepas di tengah perkampungan.

Masyarkat resah lantaran kera dewasa tersebut berkeliaran di sekitar warga setempat.

Warga sempat merekam kemunculan kera dewasa yang selama lebih dua pekan berada di rumahnya.

Dari rekaman ponsel itu seekor kera tersebut terlihat sudah dewasa. Hewan primata itu terlihat bergelantungan di atas jemuran besi
sambil makan sisa nasi yang dijemur di dalam wadah nampan bambu.

Ibu Caka (53) warga Panggreman Gang VI-B, menjelaskan beberapa kali melihat kemunculan kera di lingkungan rumahnya. Kera berukuran besar itu terlihat bergelantungan di dahan pohon Mangga yang meloncat ke atap rumah warga.

"Saya lihat kera besar bergerak-gerak di atas pohon Mangga, warga di sini sudah tahu kalau ada kera peliharaan yang terlepas," ujarnya di kediamannya, Kamis (20/2/2020).

Ia mengatakan kehadiran primata lincah ini membuat warga was-was yang dikhawatirkan kera ini masuk ke dalam rumah. Apalagi, kera tersebut sempat beberapa kali berada di atap genting rumah warga.

"Saya lihat kera itu sekitar pukul 14.00 WIB kemarin, kita ya takut apalagi kera ini sempat berada di atas rumah saya," ungkapnya.

Warga melakukan antisipasi dengan menutup pintu rumah rapat-rapat untuk mencegah kera ini masuk ke dalam kediamannya untuk mencari makan. Apalagi, di sini banyak anak kecil yang dikhawatirkan kera ini bisa menyerang atau mengigit.

"Makanya pintu-pintu rumah ditutup soalnya ada anak kecil kalau kera ini dapat segera ditangkap karena sudah meresahkan," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved