Pilwali Surabaya 2020

Target Bawa 170 Ribu Dukungan, Sholeh-Taufik Serahkan Syarat Dukungan di Hari Terakhir

Pasangan M Sholeh dan Taufiq Hidayat dari jalur perorangan (non-partai) menargetkan dapat membawa 170 ribu dukungan di Pilwali Surabaya

Target Bawa 170 Ribu Dukungan, Sholeh-Taufik Serahkan Syarat Dukungan di Hari Terakhir
surabaya.tribunnews.com/bobby constantine koloway
Bakal calon Walikota Surabaya, M Sholeh ketika di Surabaya beberapa waktu lalu. 

SURYA.co.id, SURABAYA – Pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Surabaya, M Sholeh dan Taufiq Hidayat akan menyerahkan syarat dukungan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Surabaya, Minggu (23/2/2020) mendatang.  

Pasangan dari jalur perorangan (non-partai) ini menargetkan dapat membawa 170 ribu dukungan.

”Rencananya, kami akan menyerahkan ke KPU di hari terakhir (jadwal penyerahan KTP), Minggu Sore. Kami masih tengah menyelesaikan semuanya, termasuk proses melengkapi persyaratan,” kata Sholeh kepada Surya.co.id ketika dikonfirmasi di Surabaya, Kamis (20/2/2020).

Sholeh menjelaskan bahwa satu di antara tantangan timnya adalah melengkapi persyaratan dukungan dengan mengunggah kedalam sistem informasi calon (Silon).

”Calon independen (perorangan) kan nggak sekadar menyerahkan hard copy. Namun, juga ada silon. Ini yang kadang membuat persoalan,” ujar Sholeh menjelaskan.

Pihaknya hingga Rabu (19/2/2020) telah merampungkan 170 ribu KTP.

”Nah, kalau Hardcopy sudah sampai 170 ribu, artinya data yang harus diunggah ke silon juga harus 170 ribu,” jelasnya.

Menurutnya, hal ini tak semudah membalikkan telapak tangan. Sebab, selain harus mengunggah data KTP yang jumlahnya ratusan ribu kedalam sistem silon, tim juga seringkali kehilangan data.

”Ada yang belum kami unggah di online. Namun ada juga yang sudah, namun kemudian hilang. Hal ini yang kemudian kami koordinasikan terus dengan operator di KPU Surabaya,” katanya.

Rencananya, pada akhir pekan mendatang, Sholeh dan Taufik tak hanya datang berdua. Mereka akan dikawal oleh sekitar ribuan masa pendukungnya. ”Pendukung yang konfirmasi hadir bersama kami ada sekitar seribu hingga 1.500 orang,” sebutnya.

Halaman
12
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved