Berita Surabaya

Serunya Mempercantik Pancake dengan Kreasi Topping Bareng Buah Hati

"Menghias pancake bisa memicu anak untuk berkreasi. Mereka bisa memilih topping sendiri. Bahan-bahannya juga mudah didapatkan," ungkap Lestari Widodo

Serunya Mempercantik Pancake dengan Kreasi Topping Bareng Buah Hati
surabaya.tribunnews.com/christine ayu nurchayanti
Keseruan kegiatan 'Make Your Pancake' Many Pany Pancake & Waffle di The Central Mall Surabaya, Kamis (20/2/2020). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Menghias makanan sederhana menjadi menarik bisa dilakukan di mana saja.

Anak-anak pun tak ada salahnya untuk ikut menghiasnya. Berbekal topping dan buah-buahan, pancake biasa dapat terlihat lebih berwarna.

"Menghias pancake bisa memicu anak untuk berkreasi. Mereka bisa memilih topping sendiri. Bahan-bahannya juga mudah didapatkan," ungkap Lestari Widodo, PIC Many Pany Pancake & Waffle Surabaya.

Pancake, lanjutnya, merupakan sajian yang banyak digemari oleh anak-anak. Membuat pancake tampak lebih menarik akan menambah nafsu makan mereka.

"Orangtua nggak harus pergi ke kafe atau kedai untuk membeli pancake dengan toping. Anak-anak dapat mengkreasikannya sendiri. Bahan-bahannya juga akan lebih aman," tuturnya.

Oleh karena itu pihaknya menggelar 'Make Your Pancake' yang diikuti puluhan anak. Acara berlangsung meriah di The Central Mall Surabaya, Kamis (20/2/2020).

"Kali ini diikuti anak-anak TK usia empat sampai enam tahun. Kegiatan ini juga melibatkan orangtua agar mereka lebih mempunyai ikatan satu sama lain," ia menuturkan.

Meski demikian, orangtua tak boleh memaksa anak dalam menghias. Mereka berperan untuk mendampingi. Anak-anak dibebaskan untuk berkreasi sesuai imajinasi mereka.

Ada dua tiga toping yang digunakan yakni blueberry, strawberry, dan cokelat. Untuk menambah vitamin, pihaknya juga menyediakan potongan buah pisang dan strawberry.

Widodo menyarankan untuk berhati-hati memilih topping. Pasalnya, ada beberapa anak yang alergi terhadap bahan makanan tertentu.

Halaman
12
Penulis: Christine Ayu Nurchayanti
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved