Piala Gubernur Jatim 2020

Polres Lamongan Cegah Suporter di Jalan Nasional yang Akan ke Sidoarjo

Untuk mengurangi mobilisasi suporter dari Lamongan ke Sidoarjo, Polres Lamongan melakukan penyekatan pengamanan terhadap suporter.

Polres Lamongan Cegah Suporter di Jalan Nasional yang Akan ke Sidoarjo
surabaya.tribunnews.com/hanif manshuri
Kapolres Lamongan, AKBP Harun turun jalan merazia dan melakukan penyekatan suporter di jalan nasional Lamongan - Surabaya, Kamis (20/2/2020) 

SURYA.co.id l LAMONGAN - Final Piala Gubernur Jatim antara Persebaya vs Persija digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo Kamis (20/2/2020) sore. 

Untuk mengurangi mobilisasi suporter dari Lamongan ke Sidoarjo, Polres Lamongan melakukan penyekatan pengamanan terhadap suporter.

Penyekatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Lamongan, AKBP Harun. 

Polisi melakukan penyekatan suporter di sejumlah titik di Lamongan, di 3 titik yaitu, tepat di perbatasan Kota yang ada di Kecamatan Deket dengan Kecamatan Duduk Sampeyan Gresik, perbatasan wilayah Selatan yang ada di Kecamatan Mantup dengan Kecamatan Balongpanggang, Gresik dan di wilayah utara di Kecamatan Paciran dengan Kecamatan Panceng, Gresik.

"Penyekatan dilakukan sebagai antisipasi pergeseran suporter atau penonton pertandingan sepakbola piala Gubernur Jawa Timur di Stadion Gelora Delta Sidoarjo," kata Kapolres Lamongan AKBP Harun kepada Surya.co.id, Kamis (20/2/2020).

Dalam penyekatan itu, Polisi mendapati rombongan sebanyak 2 mobil yang membawa atribut Bonek hendak berangkat ke Sidoarjo. Harun kemudian mengarahkan mereka untuk nonton bareng di Makodim Lamongan.

"Alhamdulillah mereka sadar dan dua rombongan ini meminta ijin petugas untuk kembali ke Tuban dan akan nobar sendiri di Tuban," ungkapnya.

Selain melakukan penyekatan, pihaknya juga merazia suporter yang akan berangkat ke Sidoarjo untuk diminta bergeser di setiap Polsek di Lamongan dan juga Kodim yang telah menyiapkan nonton bareng. "Antisipasi kemungkinan ada yang berangkat mendukung di stadion," ujarnya.

Harun berpesan kepada anggotanya agar humanis dalam bertindak namun tetap tegas dan menjaga keselamatan masing-masing anggota serta meminta anggota untuk jangan sampai bersikap konyol. 

Penulis: Hanif Manshuri
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved