Piala Gubernur Jatim 2020

Pelatih Persija Kecam Aksi Selebrasi Provokatif Mahmoud Eid

pelatih Persija Jakarta, Sergio Farias bereaksi keras dan meminta pemain berpaspor Palestina itu bisa memberikan contoh bagus di dalam lapangan

surabaya.tribunnews.com/ndaru wijayanto
Mahmoud Eid ditarik keluar di penghujung babak kedua. Lalu seisi bench Persija bereaksi untuk mengejar pemain asal Palestina itu pasca selebrasi provokasi dari Mahmoud saat mencetak gol. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Ndaru Wijayanto.

SURYA.co.id | SURABAYA - Gol keempat Persebaya Surabaya ke gawang Persija Jakarta saat final Piala Gubernur Jatim 2020 diwarnai keributan kecil

Pasalnya usai mencetak gol di menit ke-80, pemain asing Persebaya Mahmoud Eid melakukan selebrasi emosional tepat di depan bench tim tamu Persija.

Sontak, hal itu memancing amarah seisi bench Macan Kemayoran. Beruntung keributan tidak meluas dan wasit mengganjar Mahmoud dengan kartu kuning.

Seusai laga, pelatih Persija Jakarta, Sergio Farias bereaksi keras agar pemain berpaspor Palestina itu bisa memberikan contoh bagus di dalam lapangan.

"Pemain asing adalah pemain profesional yang mana harusnya bisa memberikan contoh baik di liga Indonesia," kata Sergio Farias, Kamis (20/2/2020).

Pelatih asal Brazil itu menyebut selebrasi dari Mahmoud Eid sudah mencederai nilai fairplay karena telah memalukan sebuah provokasi melalui aksi selebrasi.

"Selebrasi termasuk bagian dari pertandingan, tapi jangan jadikan itu sebuah provokasi, dia harus tetap menjaga fairplay," tutup mantan pelatih Pohang Steelers itu.

Gol di partai final tadi lahir oleh Oktafianus Fernando (3), Makan Konate (52), Ricky Kambuaya (55) dan Mahmoud Eid (80), satu gol Persija oleh Marco Simic (43).

Penulis: Ndaru Wijayanto
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved